Mualaf 11 Tahun Silam, Steve Emmanuel Kembali Pindah Agama
Instagram/karenination_of
Selebriti

Steve Emmanuel mengungkap hal mengejutkan tersebut di sidang perdana kasus narkoba yang menjeratnya.

WowKeren - Akhir Desember 2018 lalu, Steve Emmanuel ditangkap di apartemennnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan dengan barang bukti berupa narkotika jenis kokain. Steve menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan agenda pembacaan dakwaan pada Kamis (21/3) kemarin.

Di awal persidangan, hakim ketua menanyakan data diri serta kondisi jasmani rohani Steve. Mantan kekasih Andi Soraya yang tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam di kursi pesakitan itu menjawab semua pertanyaan dari hakim, salah satunya adalah agama yang saat ini dianutnya.

"Agama kamu apa?" tanya Ketua Hakim. "Kristen yang mulia," jawab Steve.


Seperti diketahui, Steve menjadi mualaf pada 24 Mei 2008 silam saat masih tinggal bersama dengan Andi Soraya. Kala itu, Steve mengucap dua kalimat syahadat di markas Front Pembela Islam (FPI), Jakarta Pusat dengan disaksikan langsung oleh Habib Rizieq.

Semenjak memeluk agama Islam, Steve juga mengganti namanya menjadi Yusuf Imam. Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih jauh dari Steve mengenai keputusannya kembali memeluk agama Kristen.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel