YG Diduga Gelapkan Pajak Konser Luar Negeri, Ada Kecurigaan Yang Hyun Suk Korupsi
Selebriti

MBC melaporkan info lebih detail mengenai penyelidikan pajak YG Entertainment.

WowKeren - "Newsdesk" MBC menjelaskan lebih lanjut tentang dugaan penggelapan pajak yang sedang dihadapi Yang Hyun Suk dan YG Entertainment. Sebelumnya terungkap bahwa agensi yang menaungi Black Pink cs itu saat ini sedang diinvestigasi secara khusus oleh Layanan Pajak Nasional.

Penyelidikan dilakukan setelah Yang Hyun Suk dan saudaranya dilaporkan memiliki Love Signal, yang dicurigai melakukan penggelapan pajak. Namun, tercatat dalam laporan bahwa penyelidikan akan mencakup ruang lingkup yang besar, dan tidak hanya departemen terkait keuangan, termasuk departemen yang terkait dengan kinerja dan pemasaran.

"Newsdesk" melaporkan dugaan bahwa YG Entertainment dan Yang Hyun Suk berada di bawah dugaan penggelapan pajak sehubungan dengan konser di luar negeri. Menurut laporan, YG Entertainment telah mengantongi sekitar 300 miliar Won (sekitar Rp 3,75 triliun) dalam penjualan setiap tahun selama tiga tahun terakhir, juga termasuk penjualan dari konser tur dunia di luar negeri oleh artis-artis mereka.

YG Diduga Gelapkan Pajak Konser Luar Negeri, Ada Kecurigaan Yang Hyun Suk Korupsi

Source: Soompi


Namun YG dicurigai tidak melaporkan pendapatan konser mereka di luar negeri ke Layanan Pajak Nasional. YG diduga melaporkan pendapatan sebagai penghasilan individu artis mereka, bukan pendapatan agensi. Karena mereka melaporkan lebih sedikit pendapatan, agensi akan membayar pajak lebih sedikit.

Selain itu, "Newsdesk" melaporkan bahwa Layanan Pajak Nasional berfokus secara khusus pada Yang Hyun Suk selaku pendiri YG Entertainment. Menurut MBC, mereka menemukan apa yang tampaknya merupakan transaksi saham abnormal oleh Yang Hyun Suk. Penyelidikan saat ini berfokus pada pelacakan keberadaan uang dari penjualan saham.

Layanan Pajak Nasional juga menyelidiki modal investasi asing Yang Hyun Suk, apakah investor benar-benar ada, dari mana investasi berasal, dan sifat dari investasi. Ada kecurigaan ia melakukan praktik korupsi dan pencucian uang.

Sementara itu, penyelidikan pajak YG Entertainment berskala besar. Hampir 100 penyelidik dilaporkan hadir di tempat kejadian.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait