Susi Pudjiastuti Sindir Janji Sandiaga Uno Bakal Review Kebijakan Cantrang: No Way!
Nasional

Sandiaga mengaku dapat banyak keluhan dari nelayan soal kebijakan penggunaan cantrang, Susi Pudjiastuti lantas bereaksi.

WowKeren - Kebijakan pelarangan penggunaan cantrang yang digagas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali mendapatkan sorotan. Kali ini, calon wakil presiden Indonesia, Sandiaga Uno mengaku akan mengkaji keputusan tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Sandiaga mengaku dapat banyak laporan dari nelayan soal larangan penggunaan cantrang. Untuk itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berencana mengkaji ulang kebijakan tersebut jika dirinya menjabat jadi cawapres Prabowo Subianto kelak.

Sandiaga mengaku akan membela siapapu, termasuk berkaitan dengan kepentingan nelayan. "Jadi Prabowo-Sandi sudah menyampaikan bahwa kami akan melakukan review terhadap kebijakan tersebut, dan siapa akan kita bela, tentunya kita akan bela kepentingan para nelayan," ucap Sandiaga di Tangerang, Banten, pada Kamis (21/3) kemarin.


Terkait pernyataan Sandiaga tersebut, Susi Pudjiastuti langsung memberikan tanggapan. Hal itu disampaikannya melalui unggahan Twitter pada Kamis (21/3). Susi terlihat menolak keras keinginan Sandiaga yang akan meninjau kembali kebijakan cantrang.

"Pemimpin yg tidak memiliki visi keberlanjutan, NO WAY!!!," tulis Susi dalam unggahan Twitter. Respon menteri berusia 54 tahun ini juga turut mendapatkan dukungan dari para netizen.

"Sepertinya bung @sandiuno belum baca penjelasan ibu ini," tulis salah satu netizen. "Jadi sebenernya sansan uno ni mo jd wapres apa pgn jd mentri kelautan??? Cuma nanyaaaaa...," sahut netizen lain.

Kendati demikian, ada pula netizen yang membela Sandiaga. Mereka menyebut tak ada yang salah dari keinginan untuk meninjau kembali sebuah peraturan.

"Kan baru mau mengkaji, melihat dulu permasalahannya, emang di mana salahnya?" ungkap salah satu netizen. "Pemimpin yang anti kritik cenderung arogan....Baru wacana "di review" kebijakannya langsung spanengan. Siapa tau bang @sandiuno ibu tetap di minta menjadi mentri untuk membantu beliau...," sahut netizen lain yang dibalas dengan emoticon kaget oleh Susi.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait