Keluarga Korban WNI di Penembakan Christchurch Diberangkatkan Gratis, Bawa Pesanan Khusus
Nasional

Empat orang keluarga korban WNI Zulfirmansyah diberangkatkan gratis ke Selandia Baru oleh ACT pada Kamis (22/3).

WowKeren - Seorang Warga Negara Indonesia bernama Zulfirmansyah diketahui menjadi korban penembakan masjid di Selandia Baru beberapa waktu lalu. Pria yang akrab disapa Zul tersebut terkena luka tembak di paru-parunya dan mendapat perawatan di rumah sakit. Tak sendirian, putra Zul diketahui juga menjadi korban peristiwa berdarah tersebut.

Diketahui, Zulfirmansyah baru saja dua bulan bermukim di Selandia baru. Sebelumnya, istri Zulfirmansyah yang merupakan warga negara Amerika Serikat, sudah menetap terlebih dahulu karena mendapatkan pekerjaan di sana.

Berdasar kemanusiaan, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan untuk memberangkatkan kerabat Zul ke Selandia Baru. Pemberangkatan tersebut dilakukan pada Kamis (21/3) kemarin. Sebanyak 4 kerabat Zul terbang ke Selandia Baru untuk menjengu sang adik yang tengah dirawat itu.

Empat kakak Zul yang bernama Yulierma, Alhamdani, Hendra Yaspita, dan Nurhamida tersebut diberangkatkan dari Padang, Sumatera Barat. Mereka ke Selandia Baru membawakan pesanan khusus yang disampaikan sang adik.


Menurut pengakuan salah satu kakak Zul yang bernama Hendra, adiknya itu kerap merindukan masakan orangtuanya. Oleh karena itu, momen melepas rindu ini sekaligus dimanfaatkan kakak-kakak Zul untuk memberikan pesanan khusus sang adik yang sudah lama dinanti.

"Zul sempat nitip sesuatu dari Indonesia. Katanya, rindu merasakan masakan Mama," terang Hendra seperti dilansir Viva pada Jumat (22/3). "Ada makanan yang kami bawa tapi takut bermasalah di Imigrasi nantinya. Makanya, enggak bisa kami bawa banyak."

Hendra menjelaskan jika dirinya membawa makanan-makanan khas yang disukai sang adik, seperti rendang, sala lauk, dan juga gulai pengek. Ketiga makanan tersebut dikatakan Hendra menjadi favorit Zul yang kini mengadu nasib di Selandia Baru bersama sang istri.

Keluarga besar Zul sendiri mengaku sangat bersyukur atas pemberangkatan gratis ini. Mereka mengucapkan terima kasih kepada ACT yang sudah memfasilitasi pemberangkatan keluarga Zul ke Selandia Baru secara gratis.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait