Terjun ke Dunia Politik, Elma Theana 'Anti Mendua' dan Siap Hengkang dari Dunia Hiburan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Elma Theana belakangan sudah jarang wara-wiri di layar kaca karena harus berkampanye di Gresik dan Lamongan.

WowKeren - Aktris cantik Elma Theana belakangan telah jarang wara-wiri di layar kaca. Hal itu tak lain disebabkan keputusannya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI di daerah pilih Gresik dan Lamongan, Jawa Timur.

Keprihatinan Elma pada moral anak bangsa menjadi salah satu alasannya terjun ke dunia politik. Selain pendidikan, Elma berharap dirinya dapat memperjuangkan hak anak yatim dan janda yang seharusnya ditanggung oleh negara.

"Saya punya cita-cita nanti bagaimana pendidikan moral budi pekerti itu menjadi kurikulum yang wajib untuk anak-anak sekolah karena saya melihat perkembangan anak-anak saat ini menjadi anak-anak gadget, anak-anak yang kurang perhatian dari orang tuanya," ungkap Elma saat ditemui WowKeren pada Jumat (22/3). "Karena semakin modernisasi jaman ini mengikis anak-anak kita itu di bidang moral dan budi pekerti. Saya kepengen seluruh sekolah-sekolah itu, sebelum masuk SD, harus mengikuti, menjadi pelajaran wajib lah gitu."

"Dan yang kedua saya juga ingin memperjuangkan pasal 34 dimana anak yatim, janda terlantar itu kan dipelihara oleh negara, digaris bawahi ya. Bukan dipelihara oleh yayasan," lanjut Elma. "Saya kepengen yayasan yatim piatu ini benar-benar dipikirkan oleh negara. Bener-bener dipelihara oleh negara. Itu yang bener-bener ingin saya perjuangkan."


Gresik dan Lamongan dipilih Elma sebagai dapil pencalonannya dikarenakan sang suami juga bekerja di sana. Elma mengaku mendapat dukungan serta pengawasan penuh dari sang suami dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif.

"Satu, suami saya di situ, kerjanya di situ. Saya Alhamdulillah mendapat pengawasan dari suami dan Alhamdulillah saya mengawal perkembangan saya di sana dan saya sangat bersyukur ditempatkan di Gresik-Lamongan," tutur Elma. "Karena itu adalah tempat para wali di situ. Saya merasa mendapat karunia yang luar biasa lah ditempatkan di sana."

Sebagai bentuk komitmennya, Elma juga menegaskan akan meninggalkan dunia hiburan apabila nantinya terpilih sebagai anggota DPR RI. Elma menganggap dunia politik tak main-main sehingga akan fokus belajar dan "anti mendua."

"Oh iya (meninggalkan dunia hiburan). Itu sudah komitmen. Jadi kalau saya terpilih Insyaallah, saya benar-benar ingin fokus di politik sambil terus belajar," tegas Elma. "Karena ini enggak bisa main-main, fokusnya harus bener-bener. Jadi harus ada yang ditinggalkan, harus ada yang dikorbankan. Jangan sampai mendua gitu."

Elma lantas memberikan kiat agar tak mudah termakan hoax di tahun-tahun politik ini. "Kita harus banyak pengetahuan juga jadi jangan menelan informasi begitu saja," tandas Elma.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait