Pria Ini Terobsesi dan Nekat Jadi Pilot Gadungan, Diciduk Polisi Saat Berkeliaran di Bandara
Nasional

Seorang pria yang mengaku sebagai pilot Garuda Indonesia dibekuk oleh polisi di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (22/3).

WowKeren - Seorang pria yang mengaku sebagai pilot Garuda Indonesia dibekuk oleh polisi pada Jumat (22/3). Pria bernama Alvin Adithya Darmawan tersebut ditangkap pihak Kepolisian Reserse Bandara di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Diketahui, penangkapan tersebut dilakukan sekitar pukul 11.40 WIB. Polisi menaruh kecurigaan pada Alvin lantaran pria tersebut sempat berputar-putar di sekitar terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.


Foto-foto pilot gadungan tersebut lantas diunggah oleh akun @info_ciledug ke Instagram pada Sabtu (23/3). Dalam unggahan tersebut, tampak atribut seragam pilot lengkap beserta kartu identitasnya.

Kala itu, Alvin mengenakan seragam lengkap beserta kartu identitas pilot Garuda Indonesia. Usai berputar-putar, Alvin lantas menuju ke Security Check Point (SCP) 2 penerbangan domestik. Gerak-gerik Alvin lantas membuat seorang pilot asli bernama Andre curiga.

Andre pun lantas melaporkan kecurigaannya ke personel keamanan yang berada di depan SCP 2. Laporan tersebut lalu diteruskan ke Polresta Bandara.

"Karena kecurigaan tersebut, Captain Pilot melakukan profiling dengan berinteraksi secara verbal kepada oknum tersebut," jelas Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan, Jumat. "Dan yang bersangkutan menjawabnya tidak clear dan mencurigakan."

Ternyata, Alvin merupakan penumpang pesawat Garuda Indonesia. "Yang bersangkutan penumpang GA menuju Semarang," tutur Kasat Reskrim Polres Bandara, Kompol James Hasudungun Hutajulu.

Menurut James, Alvin memang terobsesi untuk menjadi pilot. Hal tersebut yang melatarbelakangi aksi nekatnya menyamar sebagai pilot gadungan.

"Terobsesi jadi pilot," jelas James dikutip Tribunnews, Jumat. "Sewaktu lulus SMA mendaftar sekolah pilot namun usahanya gagal."

You can share this post!

Related Posts
Loading...