Sandiaga Minta Menteri Susi Pudjiastuti Tak Berburuk Sangka Soal Kaji Ulang Kebijakan Cantrang
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga menegaskan bahwa untuk mensejahterakan nelayan dirinya akan tetap memperhatikan isu keberlanjutan.

WowKeren - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti belum lama ini melayangkan sindiran kepada calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno. Sindiran tersebut dalam rangka menanggapi rencana Sandiaga untuk mengkaji ulang penggunaan cantrang bagi para nelayan. Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, Susi memprotes keras rencana Sandiaga tersebut.

"Pemimpin yang tidak memiliki visi keberlanjutan NO WAY!!!" cuit Susi lewat akun Twitter miliknya pada Kamis (21/3). Cuitan tersebut pun banjir komentar dari warganet.


Terkait hal ini, Sandiaga kembali memberikan tanggapannya. Ia meminta agar Susi tidak berburuk sangka kepada dirinya terlebih dahulu. Sandiaga memastikan bahwa jika memang akan dilakukan revisi terkait kebijakan penggunaan cantrang, maka hal tersebut akan tetap memperhatikan isu keberlanjutan.

"Tapi kita pastikan, jadi jangan suuzan dulu," kata Sandiaga di Gedung PDHI Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta, Jumat (22/3). "Kita pastikan bahwa nanti revisinya harus memasukkan isu berkelanjutan juga."

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan kesejahteraan nelayan akan menjadi fokus utama dirinya dan Prabowo ketika menjabat sebagai pemimpin negara nantinya. "Tapi yang menjadi fokus utama kita adalah bagaimana mensejahterakan para nelayan. Memberikan keberpihakan," imbuh Sandiaga.

Solusi yang akan ia berikan pastinya juga akan tetap mempertimbangkan isu lingkungan hidup. Ia tidak ingin publik beranggapan bahwa dirinya menunjukkan keberpihakan kepada para nelayan namun di lain sisi tidak mengindahkan isu lingkungan hidup.

"Kalau solusi sendiri, sudah kita sampaikan. Tentunya isu lingkungan hidup itu tidak terpisah dengan kebijakan kita untuk melakukan revisi terhadap kebijakan yang berpihak kepada nelayan" jelas Sandiaga. "Jadi jangan sampai masyarakat menilai bahwa dengan berpihak kepada nelayan kita merusak lingkungan. Tidak juga."

Untuk itu, dalam mengambil keputusan dirinya tidak akan melakukannya secara sepihak. Ia tentu saja akan melibatkan sejumlah ahli untuk mendapatkan pertimbangan. Untuk itu sekali lagi ia menegaskan bahwa dirinya juga memperhatikan isu jangka panjang.

"Jangan karena pemikiran jangka pendek, kita merusak isu lingkungan hidup yang umurnya tentunya jangka panjang," lanjut Sandiaga. "Jadi keberlanjutan itu akan selalu jadi pertimbangan kita."

You can share this post!

Related Posts
Loading...