Selama Ini Diam Meski Difitnah PKI hingga Bakal Larang Azan, Jokowi: Akan Saya Lawan!
Twitter/KSPgoid
Nasional

Dalam kesempatan itu, Jokowi menceritakan terkait dirinya yang selama ini memilih diam ketika difitnah.

WowKeren - Pada Sabtu (23/3) ini, calon presiden pertahana Joko Widodo menghadiri acara deklarasi "Alumni Jogja SATUkan Indonesia". Acara tersebut digelar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menceritakan terkait dirinya yang selama ini memilih diam ketika difitnah. Jokowi menyatakan tak akan lagi diam menghadapi fitnah tersebut dan akan melawannya.


"Saya ini sebenarnya sudah diam 4,5 tahun, difitnah- fitnah saya diam, dijelek-jelekin saya diam, dicela dan direndah-rendahkan saya diam. Dihujat-hujat, dihina-hina saya juga diam," katanya. "Tetapi hari ini di Yogyakarta, saya sampaikan, saya akan lawan," ucap Jokowi dengan suara lantang."

Penyataan Jokowi tersebut membuat pendukung yang hadir bertepuk tangan riuh. Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut bukan untuk dirinya sendiri melainkan negara.

"Ingat-Ingat sekali lagi, akan saya lawan," lanjutnya. Bukan untuk saya, tetapi ini untuk negara."

Tak hanya di acara deklarasi tersebut, Jokowi juga menyampaikan pernyataannya melalui akun Instagram pribadi miliknya. Orang nomor satu di Indonesia ini menyebutkan beberapa fitnah yang pernah ditudingkan padanya.

Lihat postingan ini di Instagram

“PKI, antek asing dan aseng, anti-Islam, anti-ulama, akan melarang azan jika jadi Presiden, akan menghapus pelajaran agama.” Itu baru sebagian serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada saya dan mudah ditemukan di media-media sosial. Belum lagi fitnah dan hoaks yang sangat menghina, menyangkut keluarga saya. Inilah yang saya terima dan diamkan setidaknya 4,5 tahun ini. Difitnah, saya diam. Dihujat, saya diam. Tetapi hari ini saya sampaikan: fitnah dan hoaks seperti itu, saya akan lawan! Bukan untuk diri saya, tapi untuk kepentingan negara. Kekuasaan tidak boleh diraih dengan menghalalkan segala cara. Tidak dengan memutarbalikkan fakta, apalagi mengarang cerita, atau menebar berita bohong yang ujung-ujungnya fitnah. Sekali lagi, akan saya lawan!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

"'PKI, antek asing dan aseng, anti-Islam, anti-ulama, akan melarang azan jika jadi Presiden, akan menghapus pelajaran agama'," tulis Jokowi. "Itu baru sebagian serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada saya dan mudah ditemukan di media-media sosial. Belum lagi fitnah dan hoaks yang sangat menghina, menyangkut keluarga saya."

Sebelumnya, sebuah video viral emak-emak yang menyebarkan kampanye hitam soal Joko Widodo ramai menjadi bahasan. Mereka menyebut jika nantinya Jokowi menang, maka pernikahan sejenis akan sah dan azan akan dilarang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...