Prabowo Yakin Indonesia Bisa Lebih Baik dari Thailand Jika Pemerintah Tak Korup
Nasional

Hal itu dikemukakan olehnya saat berpidato di kampanye akbar yang digelar di Makassar.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah memulai kampanye akbar di Makassar pada Minggu (24/3). Dalam pidatonya, ia menyinggung pemerintahan Indonesia yang masih belum terbebas dari masalah korupsi.

Ia mengatakan bahwa jika negara ini memiliki pemerintahan yang bersih, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa sejajar dengan Malaysia. Jika Indonesia terbebas dari penyakit korupsi, maka akan bisa lebih baik dari Thailand maupun Vietnam.


"Bangsa kita kalau dipimpin oleh pemerintah yang kuat bersih dan tidak ada koruptornya kita benar-benar bisa cepat," kata Prabowo di depan para pendukungnya di lapangan Karebossi, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3). "Kita cepat nanti kita akan sama dengan Malaysia kita akan lebih baik mungkin dari Vietnam dan Thailand."

Menurutnya, Indonesia tidak lama lagi akan menjadi negara yang besar. Dikatakannya, perekonomian negara ini akan sangat maju hingga mampu menjadi sepuluh besar di dunia. "Saya yakin dengan waktu yang tidak lama kita akan menjadi 10 besar ekonomi di dunia," imbuhnya.

Untuk itu, pertumbuhan ekonomi harus ditingkatkan semaksimal mungkin. Meski demikian, Prabowo tidak ingin jika hanya berfokus untuk meningkatkan perekonomian saja. Menurutnya, kemajuan di bidang ekonomi juga harus dibarengi dengan tingkat kesejahteraan rakyat yang juga membaik.

Sebab, percuma saja jika ekonomi Indonesia sudah maju namun rakyatnya masih serba kekurangan. Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa ekonomi adalah untuk rakyat, bukan sebaliknya.

"Tetapi jangan hanya ekonomi yang besar tapi rakyatnya masih miskin," lanjut Prabowo. "Nggak ada gunanya. Ekonomi harus untuk rakyat bukan rakyat untuk ekonomi."

Prabowo juga tidak ingin jika Indonesia terus-terusan berada di bawah pengaruh bangsa lain. Indonesia harus bangkit, Indonesia harus mampu memperbaiki nasib rakyatnya.

Capres 02 tersebut ingin agar tenaga kerja di Indonesia digaji dengan layak. Hal itu merupakan salah satu upaya untuk mensejahterakan kehidupan rakyat.

"Kita tidak mau jadi kacung bangsa lain, kita tidak mau rakyat kita hanya dapat pekerjaan yang upahnya kecil," tegas Prabowo. "Kita tidak mau anak-anak kita harus hidup lebih baik dari kita kalau sekarang ada di antara kalian yang hidupnya tidak belum baik jangan anakmu hidup tidak baik."

You can share this post!

Related Posts
Loading...