Mahfud MD Ngaku Ingin 'Ngopi' dan Sambangi Kantor KPK, Ada Apa?
Nasional

Mahfud MD menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta Selatan pada hari ini (25/2).

WowKeren - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta Selatan pada hari ini (25/2). Meski demikian, ia tidak menjelaskan maksud kedatangannya ke gedung KPK.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta tersebut hanya berkelakar saat menjawab pertanyaan awak media. "Mau minum kopi," jawab Mahfud singkat.


Mahfud tiba di gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Pria berusia 61 tahun tersebut tampak rapi mengenakan kemeja dan dasi.

Ketika bergegas masuk, Mahfud sempat ditanyai perihal kasus dugaan jual beli jabatan yang menjerat mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy. Namun, Mahfud tidak memberikan komentarnya.

Di sisi lain, Mahfud memang sempat berkomentar soal kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Hal tersebut ia ungkapkan kala menjadi pembicara di acara "Indonesia Lawyers Club" yang tayang di TV One.

Menurut Mahfud, indikasi jual beli jabatan di lingkungan Kemenag sudah sangat parah. Mahfud juga mengungkap indikasi jual beli jabatan untuk pemilihan rektor hingga kepala kantor wilayah (kanwil).

Ia menemukan adanya kejanggalan dalam pemilihan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Makassar, dan STAIN Meulaboh. Mahfud bahkan kembali menjelaskan kasus jual beli jabatan rektor tersebut lewat cuitan di akun Twitter pribadinya pada pekan lalu.

Berdasarkan fakta tersebut, Mahfud mengaku hanya menjelaskan mengenai kasus yang terjadi di tiga institusi tersebut. Ketiga sumber dalam kasus yang ia sebutkan juga dapat dikonfirmasi secara langsung.

You can share this post!

Related Posts