Viral Penjual Makanan Lihai Mainkan Musik Pakai Mangkuk, Netter Malah Nostalgia Topeng Monyet
Twitter/rasarab
SerbaSerbi

Beredar video seorang penjual makanan keliling yang menggunakan cara tak lazim untuk mempromosikan dagangannya.

WowKeren - Penjual makanan keliling memang banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Baik yang menggunakan gerobak dorong, kendaraan roda empat, hingga sepeda motor.

Umumnya, para penjual makanan keliling ini akan membuat bunyi yang lantang untuk menarik perhatian calon pembeli. Mulai dari lagu yang dimainkan lewat speaker, hingga suara ketukan bambu yang identik dengan tukang bakso.

Baru-baru ini, beredar video seorang penjual makanan keliling yang menggunakan cara tak lazim untuk mempromosikan dagangannya. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @rasarab pada Minggu (24/3).

Hingga Senin (25/3), video tersebut telah ditonton lebih dari 4 ribu kali, serta mendapat lebih dari 100 likes dan retweet. Dalam video itu, tampak seorang pedagang yang berjualan menggunakan sepeda motor.

Ia berhenti di pinggir jalan, dan secara lihai memainkan musik dengan beberapa mangkuk porselen. Ia mengetuk mangkuk tersebut dengan sendok dan membuat irama yang unik.


Tak hanya itu, tangan lain sang pedagang juga menabuh kayu tempatnya meletakkan barang dagangan. Pedagang tersebut tampak tersenyum saat tahu aksi uniknya direkam.

Video ini lantas mendapat banyak komentar dari netter. Irama unik dari sang pedagang ternyata mengingatkan netter akan musik topeng monyet, kesenian tradisional yang dulu banyak ditemukan di Pulau Jawa.

"Dikira topeng monyet ntar," tulis akun @ma***in. "Mana ni monyetnya?" komentar akun @sa***eh.

"Tinggal nunggu yang pakek topeng," komentar akun @bu***21. "Bakule gabut mas hahaha," timpal akun @An***40.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru