Viral Video Turis Bule Paksa Naik ke Kawah Bromo Hingga Banting Petugas, Netter Geram
Twitter
Nasional

Netter sempat dibuat heboh dengan video seorang turis asing yang nekat melawan petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

WowKeren - Gunung Bromo memang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Keindahan gunung yang terletak di Jawa Timur tersebut juga menarik banyak minat turis asing.

Namun kini aktivitas vulkanik Gunung Bromo tengah bergejolak. Oleh sebab itu, ada beberapa daerah yang tak boleh dimasuki oleh para wisatawan.


Meski demikian, netter sempat dibuat heboh dengan video seorang turis asing yang nekat melawan petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Turis tersebut memaksa untuk mendekati kawah Bromo.

Aksi tersebut lantas viral di media sosial. Akun @tugumalangid lantas membagikan video tersebut di Twitter pada Sabtu (23/3).

Dalam video berdurasi 21 detik tersebut, tampak sang turis yang mengenakan kacamata hitam bersitegang dengan seorang petugas. Turis tersebut dilarang untuk mendekati kawah Gunung Bromo.

"There is no sign! (tak ada tanda larangan)," seru turis tersebut. Sang petugas lantas mengeluarkan secarik kertas yang kemudian tak dipahami oleh turis itu.

Petugas tersebut terus berusaha menghalangi langkah sang turis. Dengan postur tubuh yang lebih tinggi, turis itu dengan mudah membanting tubuh sang petugas.

Video ini mendapat banyak komentar netter. Banyak netter yang merasa geram melihat aksi nekat turis tersebut.

"Dr jauuh juga keliatan Kn kalo tu gunung sedang erupsi. Dasar si Bbang Bule nya aja Nekat..mgkin Bulenya minta disirem ame lava ape abu vulkanik," komentar aseorang netter. "Bulenya kurang cerdas. Wisata indonesia dimurahkan utk orang luar ya begini hasilnya, orang2 yg datang bisa dari kalangan yg kurang etika dan logika jg. Terpampang nyata di bali," timpal netter lain. "Niat baik malah di banting, sabar ya pa.. orang baik banyak ujiannya. Tp hikmahnya bpk jd terkenal," tambah netter lainnya.

Meski sempat membuat netter geram, insiden tersebut terjadi karena kesalahpahaman belaka. Sang turis memang tidak mengetahui adanya larangan untuk mendekati kawah Gunung Bromo yang sedang erupsi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...