Mendagri Sebut Prabowo Kurang Lihat TV Usai Sindir Pemerintah Soal Pembangunan di Indonesia Timur
Nasional

Dalam kampanyenya, Prabowo menyebut pemerintah pusat kurang memperhatikan kesejahteraan dan pembangunan di wilayah Indonesia Timur.

WowKeren - Pada Senin (25/3) kemarin, Prabowo Subianto berkampanye di Tanah Papua. Calon presiden nomor urur 02 tersebut ke Merauke setelah setelah selesai di Makasar.

Dalam kampanyenya, Prabowo menyebut pemerintah pusat kurang memperhatikan kesejahteraan dan pembangunan di wilayah Indonesia Timur. Jika terpilih, pasangan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 ini akan berkomitmen untuk memperhatikan masyarakat di sana.

"Indonesia negara kesatuan, sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh pusat, Indonesia Timur salah satunya," ucap Prabowo, seperti yang dikutip dari CNN Indonesia. "Dan itu lah komitmen kita untuk membangun dan memperhatikan masyarakat Timur Indonesia."


Prabowo menilai elite di Jakarta tidak peduli dengan orang-orang di Indonesia. Apalagi rakyat yang jauh dari Ibu Kota.

"Dia tidak peduli dengan rakyat Indonesia. Dia tidak peduli dengan orang-orang miskin," lanjutnya. "Dia tidak peduli dengan rakyat kita yang berada di tempat jauh. Karena itu, saya memilih kampanye saya dari tempat-tempat terjauh di Indonesia."

Menanggapi hal tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut Prabowo kurang menonton informasi di televisi. "Ya itu kurang lihat televisi," kata Thajo di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (26/3) ini.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan bahwa keramahan yang diterimanya di Tanah Papua membuatnya semakin bersemangat untuk berjuang, terutama untuk bisa membangun wilayah tersebut. "Terima kasih Bapak, Mama-mama, semua yang telah menyambut saya dan rombongan dengan baik dan meriah. Ini menambah semangat saya untuk berjuang dan membangun wilayah Timur Indonesia," ungkap Prabowo.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru