Ria Irawan Cerita Pernah Diejek Rekan Artis Gara-Gara Pakai BPJS Untuk Pengobatan Kanker
Instagram/festfilmindonesia_2017
Selebriti

Sebelumnya, Ria divonis mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening hingga mengandalkan BPJS Kesehatan.

WowKeren - Aktris Ria Irawan diketahui sempat menderita penyakit kanker kelenjar getah bening di tahun 2014 silam. Ria pun sempat dikabarkan sudah sembuh dari kanker pada April 2015 lalu. Akan tetapi, sembilan belas bulan kemudian penyakit Ria tersebut kambuh.

Demi mengobati penyakit kankernya, Ria pun mengandalkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Akan tetapi, ada rekan artis yang mengejek Ria lantaran menggunakan BPJS Kesehatan dan berobat di dalam negeri.

"Pada saat yang bersamaan juga ada artis lain yang juga harus pengobatan kanker," ungkap Ria di hadapan Alvin Adam melalui YouTube pada Senin (25/3). "Itu kata-kata yang paling nancep banget di aku adalah, 'Dasar ya artis udah tua udah enggak punya duit terus pengobatannya pakai pengobatan di Indonesia'."


Mendengar hal tersebut, Ria mengakui bahwa ia tak membayar sepeser pun untuk biaya pengobatannya berkat BPJS Kesehatan. Ria pun heran lantaran artis yang tak disebutkan namanya tersebut meremehkan pengobatan di Indonesia. Bahkan, aktris berusia 49 tahun ini membuatkan artis tersebut BPJS agar bisa berobat di Tanah Air.

"Ya mungkin aku memang artis yang enggak punya duit. Semua pengobatanku sampai kankernya hilang ini (bayar) nol rupiah," sambung Ria. "Makanya aku balik, artisnya aku bawa artinya dari Singapura ke Jakarta aku bikinin BPJS, 'Lo yang berobat di Jakarta, jangan gue yang dihina kenapa gue enggak berobat di luar negeri'."

Lebih lanjut, Ria juga menceritakan berbagai fasilitas dari BPJS Kesehatan yang ia dapatkan saat berobat. "Iya kan waktu selesai dioperasi kan jatah lapak tempat tidur cuma 5 hari dari masuk, check-in. Besoknya langsung tindakan, operasi, terus recovery, berapa hari terus langsung balik," jelas Ria.

Sementara itu, Ria kini sudah dinyatakan terbebas dari kanker kelenjar getah bening sejak tahun 2017 lalu. Bahkan, Ria sudah siap kembali menekuni dunia akting lewat film "Kuambil Lagi Hatiku".

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru