'Avengers: Endgame' Resmi Jadi Film MCU dengan Durasi Terlama, Lebih dari 3 Jam!
Marvel Studios
Film

Dengan durasi ini, 'Avengers: Endgame' menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh seri pendahulunya, 'Avengers: Infinity War'.

WowKeren - Pada awal Februari lalu, terdengar desas-desus mengenai "Avengers: Endgame" yang menjadi film MCU dengan durasi terlama. Laporan sebelumnya menyebut jika seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini bakal ditayangkan selama kurang lebih tiga jam.

Sebelumnya, sutradara Joe dan Anthony Russo mengklaim bahwa mereka memang membutuhkan durasi yang lebih panjang untuk "Avengers: Endgame" dibandingkan film-film yang lain. "Kami masih di tiga jam," ungkap Joe Russo kala itu.


Awalnya belum banyak yang yakin dengan ucapan sang sutradara, karena durasi panjang tersebut bisa saja tak mendapat persetujuan dari pihak studio. Namun seperti yang dilansir IGN pada Selasa (26/3), kini jaringan bioskop terbesar di Amerika, AMC, telah mengumumkan durasi resmi untuk film ini. Bukan hanya tiga jam, "Avengers: Endgame" justru memakan durasi lebih lama, yakni 182 menit alias 3 jam 2 menit.

\'Avengers: Endgame\' Resmi Jadi Film MCU dengan Durasi Terlama, Lebih dari 3 Jam!

IGN

Joe Russo sendiri menyebut jika Disney memang menginginkan agar durasi "Avengers: Endgame" lebih lama dibandingkan film-film MCU lainnya. "Aku rasa studio ingin merilis cerita terbaik. Saat ini, menurut kami film berjalan dengan baik dan kami dapat respons yang luar biasa dari tes penonton," ungkapnya.

Lamanya waktu tayang ini tentunya dinilai tak mengherankan, mengingat bahwa "Avengers: Endgame" memang akan menjadi puncak dari 22 film MCU yang dirilis sebelumnya. Terlebih, Disney dan Marvel jelas ingin menyuguhkan cerita yang sempurna sebagai penutup fase ketiga MCU.

"Sekali lagi, ini adalah film kulminasi dari 22 film, banyak cerita yang harus dimasukkan. Emosi adalah bagian intrinsik bagi kami. Ketika kalian harus menceritakan sebuah cerita yang benar-benar rumit dan kalian menginginkan momen emosional yang kuat dengan karakternya, itu membutuhkan jumlah kondisi nyata tertentu," imbuh Joe.

Dengan durasi ini, tentunya "Avengers: Endgame" bakal menjadi film dengan durasi terpanjang di lingkup Marvel Cinematic Universe. "Avengers: Endgame" juga sekaligus melibas rekor yang sebelumnya dipegang "Avengers: Infinity War" dengan waktu tayang 2 jam 40 menit.

"Avengers: Endgame" sendiri siap dirilis pada 26 April mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...