Elvy Sukaesih Konfirmasi Kabar Pernikahan Dhawiya, Ungkap Alasan Restui Sang Calon Menantu
WowKeren/Fernando
Selebriti

Padahal tunangan Dhawiya yang bernama Muhammad juga ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba.

WowKeren - Kabar pernikahan Dhawiya Zaida belum lama ini menghebohkan masyarakat. Pasalnya, putri Elvy Sukaesih tersebut masih dihukum untuk menjalani rehabilitasi selama 1,5 tahun akibat menggunakan narkoba.

Sebelumnya, foto undangan pernikahan Dhawiya dan tunangannya yang bernama Muhammad telah beredar di media sosial. Kali ini, Elvy bersama sang putri yang bernama Fitria menggelar konferensi pers untuk menjawab tentang kabar pernikahan Dhawiya.

"Kalau ditanya tentang kebahagiaan Dhawiya, 'Mama aku mau kawin ma, aku mau punya anak' dia bilang itu," ujar Elvy kepada WowKeren saat jumpa pers di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/3). "Saya bilang, 'Sabar insya Allah'. Alhamdulillah dengan izin Allah, apa yang Dhawiya inginkan terwujud semuanya. Semoga lancar, selamat, jodohnya sampai akhir hayat. Amin."

Rencananya pernikahan Dhawiya akan digelar pada 29 Maret mendatang, berdekatan dengan haul ke-17 tahun mendiang sang ayah, Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan. Elvy dan Fitria pun memohon doa dan restu dari masyarakat untuk pernikahan Dhawiya.


Selain itu Elvy dan Fitria juga mengatakan bahwa Dhawiya sudah bisa bebas, namun masih menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Dhawiya juga masih rajin rawat jalan di RSKO sejak akhir Januari 2019 lalu.

"Jadi Dhawiya sudah dikembalikan ke rumah, tapi dua minggu sekali dia harus rawat jalan ke RSKO. Sampai sekarang pun Dhawiya tetap melaksanakan hal itu, tapi berkurang, awalnya dua minggu sekali jadi sebulan sekali," jelas Fitria. "Program itu sendiri bukan cuma soal ketergantungan obatnya, tapi dia harus kembali ke masyarakat tanpa adanya pengawasan dokter dan pengaruh obat dia harus bisa bersosialisasi lagi. Alhamdulillah Dhawiya, Syechans dan Aisyah semua dinyatakan terbebas (dari narkoba) dan sehat kembali."

Berikutnya, Elvy menilai ada hikmah yang diambil dari kasus narkoba yang dialami Dhawiya. Pedangdut berusia 67 tahun tersebut juga merestui Muhammad sebagai calon suami Dhawiya, meski ikut terjerat narkoba.

"Manusia ada proses, kita enggak bisa bilang penjahat selamanya menjadi penjahat. Jadi saya lihat mereka juga saling cinta. Perkawinan saya dengan abahnya (Dhawiya) juga karena cinta," papar Elvy. "Kita juga yakin dan melihat bahwa Muhammad juga dari keluarga baik-baik. Artinya kesalahan Muhammad atau Dhawiya dalam penyalahgunaan narkoba ya biasalah proses kehidupan, bisa kena kepada siapa saja. Jadi buat kita enggak masalah dan berprasangka baik," timpal Fitria.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait