Sontek 12 Tips dan Trik Berfoto Ala Para Selebram, Feed Instagram Dijamin Makin Keren!
Tekno

Mau foto keren ala selebgram? Ayo ketahui 12 tips berfoto yang apik banget!

WowKeren - Media sosial kini semakin merajalela. Salah satu yang paling populer dan memiliki banyak pengguna adalah Instagram.

Instagram sendiri merupakan aplikasi media sosial untuk berbagi foto dan video. Lantaran fiturnya yang berfokus pada membagikan foto serta video, penggunanya berlomba-lomba membagikan berbagai potret menarik.


Media sosial seperti Instagram ini juga yang membuat aplikasi selfie dan edit foto semakin populer saja. Simak aplikasi selfie dan edit foto ala seleb Korea di sini.

Nah, saat berfoto, aplikasi pendukung bukan faktor utama yang menentukan hasilnya akan bagus atau tidak. Hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah bagaimana cara mengambil foto yang bagus. Mulai dari pose, sudut foto, properti dan masih banyak lagi.

Berikut tips dan trik mengambil foto agar tampak bagus seperti para selebgram yang telah dirangkum oleh WowKeren. Intip di sini, yuk!

(wk/nris)

1. Pilih Angle Terbaik saat Berfoto


Pilih Angle Terbaik saat Berfoto
Instagram

Kalian pasti tahu setiap orang memiliki angle terbaik mereka. Kalian perlu mengambil foto dari sudut terbaik agar hasilnya juga bagus. Entah itu dari kiri, kanan, atas atau bawah. Ayo temukan angle terbaik kalian!

2. Miringkan Kepala saat Berfoto Agar Tidak Terlihat Chubby


Miringkan Kepala saat Berfoto Agar Tidak Terlihat Chubby
Instagram

Nah, tips buat yang punya pipi chubby alias tembam, kalian dapat memiringkan kepala sedikit saat berfoto. Pose ini akan membuat pipi tembam kalian sedikit berkurang, deh.

3. Pose Senyum dengan Tidak Memaksa


Pose Senyum dengan Tidak Memaksa
Instagram

Pose terbaik adalah senyum dengan tidak memaksa. Saat melakukan pose ini lakukan senyum seperti yang setiap hari kalian lakukan. Tarik napas dalam-dalam dan tersenyum seperti biasa akan membuat foto kalian tampak alami.

4. Letakkan Lidah Dibelakang Gigi saat Tersenyum


Letakkan Lidah Dibelakang Gigi saat Tersenyum
Instagram

Tips selanjutnya adalah meletakkan lidah di belakang gigi saat pose tersenyum. Gunanya agar kalian tidak terlalu menarik bibir terlalu jauh ke sisi kanan dan kiri. Pasalnya, senyum bisa terlihat menyeramkan jika kalian terlalu "bersemangat" .

5. Ambil Foto dari Samping agar Wajah Tampak Tidak Bulat


Ambil Foto dari Samping agar Wajah Tampak Tidak Bulat
Instagram

Buat yang punya wajah bulat, kalian dapat mengambil foto dari samping agar terlihat lebih lancip. Ilusi ini akan membuat foto makin bagus!

6. Ambil Angle yang Rendah Agar Badan Tampak Tinggi


Ambil Angle yang Rendah Agar Badan Tampak Tinggi
Instagram

Tips selanjutnya adalah buat cewek-cewek bertubuh imut alis pendek. Kalian dapat mengambil angle foto yang rendah agar tampak tinggi. Kaki juga terlihat lebih jenjang dengan sudut seperti ini.

7. Gunakan Cahaya Natural Tanpa Banyak Editing


Gunakan Cahaya Natural Tanpa Banyak Editing
Instagram

Meng-edit foto memang pilihan yang tepat agar feed Instagram tampak keren. Namun, lebih baik lagi jika kalian mengandalkan cahaya matahari alami, lho. Cahaya matahari akan membuat foto tampak sempurna.

8. Properti di Sekitar Akan Membuat Foto Tak Membosankan


Properti di Sekitar Akan Membuat Foto Tak Membosankan
Instagram

Jika sudah bosan berpose, kalian dapat menggunakan properti di sekitar. Misalnya saja bunga atau gelas seperti foto para selebgram di atas.

9. Selfie dengan Memegang Dagu


Selfie dengan Memegang Dagu
Instagram

Pose andalan para selebram dan anak-anak masa kini adalah selfie dengan memegang dagu. Kalian juga bisa menirunya, lho.

10. Tampil Cantik dengan Pose Fish Gape


Tampil Cantik dengan Pose Fish Gape
Instagram

Selanjutnya adalah fish gape. Untuk melakukan pose satu ini, kalian hanya perlu membuka sedikit bibir dan memperlihatkan gigi. Hasil foto akan tampak berkelas dan sedikit seksi.

11. Pose Duck Face yang Menggemaskan


Pose Duck Face yang Menggemaskan
Instagram

Tidak ada yang bisa mengalahkan pose duck face. Meski dibilang alay, buktinya saat ini masih banyak selebgram dan cewek lainnya yang mengandalkan pose ini. Enggak perlu malu, kok!

12. Fokus pada Satu Kelebihan yang Ingin Kalian Tonjolkan


Fokus pada Satu Kelebihan yang Ingin Kalian Tonjolkan
Instagram

Tips terakhir adalah fokus pada sesuatu yang ingin kalian tonjolkan. Misalnya saat sedang mengenakan makeup mata, highlighter super blinding atau baru saja mengecat kuku.

Setelah mengetahui tips untuk berfoto ala selebgram, kini saatnya kalian belajar cara untuk mengedit foto yang apik. Ayo simak di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait