Rhoma Irama Siap Mental Ridho Rhoma Bakal Dijebloskan Penjara Lagi, Beri Nasihat Ini Pada Putranya
Instagram/ridho_rhoma
Selebriti

Sebelumnya Rhoma Irama sempat mengungkap kekesalan pada perlakuan hukum Indonesia terhadap kasus narkoba Ridho Rhoma.

WowKeren - Berita tentang Ridho Rhoma masih menjadi sorotan publik. Putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini terancam dikirim ke penjara atas kasus narkoba yang menjeratnya di tahun 2017 silam.

Padahal Ridho telah dihukum 10 bulan rehabilitasi dan sudah bebas pada Januari 2018 lalu. Akan tetapi, Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk memperberat hukuman Ridho menjadi 1,5 tahun penjara.

Menanggapi hal tersebut, Rhoma sempat mengungkapkan kekesalan pada perlakukan hukum Indonesia. Meski demikian, Rhoma mengatakan kondisi sang putra saat ini baik-baik saja usai mendengar keputusan MA tersebut.

"Ridho kondisinya Alhamdulillah," kata Rhoma saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat pada Kamis (28/3) seperti dilansir dari Kumparan. "Oke-oke saja, tidak stres, dan tidak apa-apa."

Lebih lanjut, pelantun lagu "Begadang" ini mengatakan putranya siap menjalani hukuman tersebut. Pihak keluarga pun sudah pasrah.


"Ridho siap melakukan maunya penguasa. Dia siap dipenjara berapa lama pun," lanjut Rhoma. "Karena dia rakyat, enggak bisa apa-apa. Negara pengin apa sama dia? Kalau saya, upaya hukum apapun akan saya tempuh. Mental saya siap."

Rhoma juga memaparkan kondisi putranya yang sempat merasa janggal dengan putusan MA tersebut. Terlebih, Ridho sendiri sudah merasa menjalani hukuman atas perbuatannya itu.

"Ridho merasa aneh sebagai orang awam. 'Pa, Ridho sudah masuk penjara, rehab, dan sembuh. Tapi, masukin lagi penjara, ini seperti apa, Pa?'," sambung Rhoma. "Dia sendiri bingung."

Meski demikian, Rhoma tetap memberi dukungan pada sang putra. Ia menasihati pelantun lagu "Menunggu" itu untuk sabar menjalani proses hukum tersebut. "Saya bilang, 'apapun yang mereka lakukan, jalani saja dan keep smiling. Kita rakyat, mereka penguasa'," pungkas Rhoma.

Sebelumnya, Ridho sempat buka suara dan meminta doa atas kasusnya tersebut melalui Instagram. Ia mengungkap berusaha untuk menghadapi keputusan MA dan siap menjalani hukumannya. Tak hanya itu, Ridho pun berharap bisa memetik hikmah, jika ia benar-benar masuk penjara lagi.

"Assalammualaikum Wr. Wb. Seperti yang teman2 semua dengar di media mengenai kasus saya yg lalu, bahwa setelah melalui proses banding di pengadilan tinggi, pihak jaksa telah melakukan kasasi. Mohon doa nya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik," bunyi tulisan Ridho. "Saya sudah bertanggung jawab dan menjalankan hukuman pada tahun 2017 yg lalu. Namun apabila Mahkamah Agung menyatakan saya harus menjalankan hukuman lagi, saya akan siap karna saya yakin jika Allah mengizinkan hal itu terjadi pasti akan hikmah bagi saya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait