Lucinta Luna Ngebet Cerai Cari 'Korban Baru' di Rusia, Ustadz Abdul Somad: Tangkap Waria Berkeliaran
Instagram/lucintaluna
Selebriti

Lucinta Luna yang sesumbar kawin cerai seminggu dan hobi tebar pesona menggaet pria 'disentil' lewat kajian Ustadz Abdul Somad soal larangan ganti kelamin hingga teguran buat waria.

WowKeren - Lucinta Luna dicibir halu tak berkesudahan. Ini karena Lucinta koar-koar sudah kawin cerai hanya seminggu dengan Bingham.

Lucinta sakit hati berat ketika Nicholas Saputra KW tersebut mengkhianatinya demi wanita lain. Karena itu, Lucinta menghempas Bingham dan pergi ke Rusia untuk balikan dengan mantan.

Namun kelakuan Lucinta membuat warganet geram hingga melontarkan cibiran. Banyak yang merasa muak dengan sikap Lucinta yang sesumbar sebagai wanita tulen hingga merasa gampang kawin cerai. Padahal videonya seusai operasi ganti kelamin sempat beredar di sosial media.

Kelakuan Lucinta itu juga sempat "disentil" oleh ustadz kondang Abdul Somad. Ustadz dari Sumatera Utara ini pernah membahas soal hukum melakukan ganti kelamin.

"Apa hukumnya seorang yang ganti kelamin, kalau laki-laki lahir maaf-maaf kelaminnya satu, maka tak boleh dibuang. Yang boleh ganti kelamin itu, maaf-maaf kalau yang memiliki kesalahan genetika (satu orang berkelamin ganda) atau khunsa. Jadi kalau tak berfungsi salah satunya, boleh dibuang (setelah dewasa)."

Dalam hadis HR Bukhari, Rasul juga melaknat seseorang yang bertingkah laku tak sesuai jenis kelaminnya. "Rasulullah SAW telah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang berpenampilan seperti laki-laki (HR Bukhari)," demikian bunyi hadis tersebut.

Tak cuma itu, Ustadz Somad pernah pula membahas maraknya kaum pria yang menyerupai wanita alias waria. Ia berharap pemerintah bertindak tegas terkait hal itu.

"Waria banyak di wilayah, bagaimana menegurnya, tangkap satpol PP," kata Ustadz Somad dalam video kajian di 2018. "Bagaimana caranya bisa menangkap waria? Buat perda, nomor 1 waria tidak boleh berkeliaran."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru