PSI Persembahkan Gelar 'Gabut Award' untuk DPR, Fadli Zon: Lebih Baik Bikin Ormas Jangan Parpol
Instagram/fadlizon
Nasional

PSI menilai bahwa kinerja DPR selama lima tahun terakhir adalah yang terburuk sejak era reformasi sehingga partai ini ingin memberikan 'Gabut Award' sebagai sindiran.

WowKeren - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyoroti kinerja DPR RI yang dinilai kian memburuk sejak lima tahun terakhir, bahkan yang terburuk sejak era reformasi. Kritik tersebut berujung pada rencana pemberian "penghargaan" yang disebut "Gabut Award".

Rombongan kader PSI datang ke Gedung DPR dan menggelar aksi "bersih-bersih". Salah satu anggota tim "bersih-bersih", Daniel Tumiwa, mengatakan bahwa PSI sangat prihatin dengan kualitas kinerja DPR akhir-akhir ini.


"Kami niatnya datang untuk menyampaikan sebuah award. Award ini karena kami prihatin atas kualitas dan kuantitas yang dihasilkan dalam 5 tahun periode kerja," tutur Daniel di Senayan, Jakarta, Senin (1/4). "Kami prihatin, kami sebagai anak muda yang mewakili aspirasi itu menyatakan sikap bahwa kami betul-betul prihatin."

Daniel menegaskan bahwa PSI siap menghadirkan perubahan jika berhasil lolos ke parlemen. PSI akan terus menjaga akuntabilitas dan selalu transparan dalam bekerja.

"Kami sekelompok orang yang prihatin," lanjut Daniel. "Dan siap juga masuk ke DPR untuk terus dijaga dan untuk memegang akuntabilitas dan keterbukaan. Bahkan kami siap dipecat jika tidak melakukan tugas kami."

Sayangnya, award tersebut belum bisa diserahkan secara langsung. Meski demikian, Daniel akan melakukan koordinasi agar award tersebut nantinya bisa diteruskan ke pimpinan DPR.

Rencana pemberian "Gabut Award" ini rupanya cukup menyita perhatian Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Fadli heran mengapa PSI sebagai Parpol justru melakukan hal-hal yang tidak seharusnya. Menurutnya, partai yang diketuai oleh Grace Natalie itu hanya mencari sensasi demi meraup suara rakyat.

"Setahu saya Parpol itu bukan lembaga pembuat award. Bawa pulang saja," kata Fadli, Senin (1/4). "Lagi pula kalau dia orang politik, seharusnya ngerti kalau sekarang lagi reses. Biasa itu cari sensasi, karena nggak dapat dukungan rakyat."

Meski demikian, Fadli akan dengan senang hati menyambut kedatangan mereka di kemudian hari jika masa reses tersebut telah usai. "Boleh nanti bulan Mei ketika masuk. Kan sekarang masih reses. Nanti kita lihat," imbuhnya.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga telah menyiapkan saran untuk PSI. "Nanti saya akan sarankan kepada mereka, sudah jangan Parpol. Lebih baik bikin ormas atau apa," ujar Fadli.

You can share this post!

Related Posts
Loading...