Fahri Hamzah Tertawakan PSI yang Beri 'Gabut Award': Makanya Masuk DPR Dulu, Kasihan
Nasional

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, aksi pemberian 'Gabut Award' tersebut merupakan salah satu cara PSI untuk menaikkan popularitas partai mereka.

WowKeren - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diketahui berencana memberikan "penghargaan" yang disebut sebagai "Gabut Award" kepada DPR RI. Pasalnya, PSI menilai kinerja DPR RI kian memburuk sejak lima tahun terakhir.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberikan tanggapannya. Fahri hanya menertawakan "penghargaan" itu dan menyebut PSI tak tahu apa-apa tentang kerja lembaga legislatif.

"Bagusnya terpilih dulu, biar ada anggotanya nanti di sini," tutur Fahri di gedung DPR Senayan, Senin (1/4). "Baru nanti berjuang. Sekarang belum paham apa-apa."

Menurut Fahri, aksi pemberian "Gabut Award" tersebut merupakan cara PSI untuk menaikkan popularitas partai. Politisi PKS tersebut menilai bahwa hal itu hanya sekedar akal-akalan partai pimpinan Grace Natalie tersebut saja.

"Dugaan saya mereka ingin belokin. Karena survei belum ada, jadi pengin agak punya," tutur Fahri. "Ha ha ha, saya tahu akal-akalannya. Tapi ya sudahlah. Ya makanya masuk DPR dulu. Insya Allah bisa masuk."


Tak hanya itu, Fahri juga berjanji akan mengajari PSI tentang tugas kedewanan apabila partai tersebut lolos ke Senayan. Meski demikian, ia enggan berkomentar lebih jauh soal "Gabut Award" PSI.

"Ini usaha saja biar mereka ada berita terus setidaknya sampai minggu tenang," jelas Fahri. "Ini saya nyumbang (komentar) nih ha ha ha. Ya sudahlah, kasihan."

Sebelumnya, rombongan kader PSI datang ke Gedung DPR dan menggelar aksi "bersih-bersih". Menurut salah satu anggota tim "bersih-bersih", Daniel Tumiwa, mereka ingin menyampaikan rasa prihatin mereka terhadap kinerja DPR RI.

"Kami niatnya datang untuk menyampaikan sebuah award. Award ini karena kami prihatin atas kualitas dan kuantitas yang dihasilkan dalam 5 tahun periode kerja," tutur Daniel di Senayan, Jakarta, Senin. "Kami prihatin, kami sebagai anak muda yang mewakili aspirasi itu menyatakan sikap bahwa kami betul-betul prihatin."

Namun, tidak ada pimpinan DPR yang menerima "Gabut Award" tersebut. Pasalnya, PSI diketahui belum berkoordinasi terkait kehadiran mereka.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru