Modus Cinta, Alie Khadafi Personel Sonet 2 Dilaporkan Rika Wijaya Atas Tuduhan Penipuan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rika Wijaya mengaku telah tertipu hingga ratusan juta oleh Alie Khadafi, personel band Sonet 2 sekaligus adik ipar Rhoma Irama. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers, Selasa (2/4).

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah seorang personel grup band Sonet 2, Alie Khadafi. Pemain bass sekaligus adik ipar Rhoma Irama tersebut dilaporkan Rika Wijaya atas tuduhan penipuan.

Rika didampingi kuasa hukumnya, Mozart Amahorseya, memberikan penjelasan terkait kasus tersebut melalui jumpa pers pada Selasa (2/4). Rika mengaku telah ditipu Alie hingga mencapai ratusan juta rupiah.

"Jadi memang dugaan kami ini murni penipuan, karena modusnya adalah modus cinta," ungkap Mozart kepada WoeKeren dalam konferensi pers di sebuah Restoran di Bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (2/4). "Dia memanfaatkan perasaan Mbak Rika ini yang sedang jatuh cinta untuk terus-terusan mengeluarkan uang. Begitu Mbak Rika setop, dia mencoba memainkan bujuk rayunya di situ."

Sebagai korban, Rika menambahkan penjelasan tentang awal mula mengenal Alie hingga dimanfaatkan dan tertipu ratusan juta. Rupanya, Rika mengenal Alie dari media sosial hingga menjadi semakin dekat.

"Awal pertama saya kenal di itu lewat media sosial pada Oktober akhir. Setelah satu minggu kenal, pada November dia sudah mulai minjam uang ke saya. Saya ingat nominalnya Rp 7 juta," ungkap Rika. "Katanya dia mau tampil dan nggak ada biaya untuk sewa kostum dan sneakers. Saya sempat tanya apa enggak ada manajemen, terus dia bilang sudah mandiri."


Pada saat itu, Rika mengaku cukup curiga karena belum lama kenal Alie sudah berani meminjam uang. Rika pun sempat mencari informasi melalui internet soal Alie dan Sonet 2. Ternyata, sekitar tahun 2013, sempat ada wanita yang mengaku sebagai korban Alie. Sayangnya, waktu Rika mengonfirmasi langsung ke Alie, ia membantah denagn berbagai alasan yang akhirnya membuat Rika percaya begitu saja.

Rika juga menjelaskan bahwa pasca peminjaman pertama, Alie makin sering meminjam uang dengannya. Ia pun membeberkan rinciannya. Sampai pernah minta uang untuk tahlilan orangtua sebesar Rp 5 juta.

"Setelah itu, tidak beberapa lama ia minta uang jajan pada saya, Rp 1,5 juta untuk jajan dan beli bensin. Sampai ban mobil aja, bocor, dia minta ke saya, nilainya hampir Rp 6 juta, setelah itu Uminya meninggal, dia minta bantuan saya untuk biaya tahlilan tujuh hari, Rp 5 juta," tutur Rika. "Terus katanya ada acara maulid di pesantren, dan pinjam lagi buat sound system, Rp 8 juta, terus hingga sepuluh kali transfer."

Terkait jumlah peminjaman terbesar, Rika mengaku bahwa Alie pernah meminjam uang hingga Rp 80 juta. Katanya uang itu akan digunakan untuk bisnis.

"Karena di samping juga mau bisnis, bandnya juga mau jatuh, katanya personel yang lain enggak ada yang peduli kecuali dia," kata Rika. "Juga ada panggilan-panggilan promo hingga ke Turki. Jadi uang ini katanya buat bisnis dan keperluan band."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait