Dulu Gelandangan 'Mengenaskan', Kondisi Ayah Marshanda Usai Jadi Santri di Pesantren Terkuak
Selebriti

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, yang pernah bangkrut dan jadi gelandangan itu mengungkap kondisinya setelah tinggal di pesantren milik Gus Mus di Jawa Timur.

WowKeren - 2016 silam, publik dikejutkan saat ayah Marshanda, Irwan Yusuf, muncul. Setelah sekian lama, terkuak kalau Irwan menjadi gelandangan.

Petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan Irwan ketika berkeliaran di kawasan jalan Bangka. Irwan yang dulunya dari keluarga kaya berubah drastis setelah bisnisnya bangkrut.

Marshanda saat itu membenarkan jika sang ayah tinggal berpindah-pindah tempat dan tak terurus setelah bercerai dari sang ibu, Riyanti Sofyan. Ia mengaku tak malu dan memuji sang ayah sebagai orang yang baik.

Irwan Yusuf

Foto Irwan Yusuf di 2016

"Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu. Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya," kata Marshanda. "Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya karena 'aturan masyarakat' yang nggak tertulis mengenai apa yang 'wow' dan apa yang patut dianggap remeh, kita jadi hidup nggak pakai hati dan nggak mengenal cinta lagi. Kita dilahirkan untuk tujuan yang nggak jauh dari cinta. We are born for a great purpose."

Kini setelah 3 tahun, kabar Irwan kembali disorot. Ayah Marshanda itu saat ini sudah damai dengan hidupnya.


Saat ini, Irwan menjadi santri di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, Jawa Timur, milik KH Lukman Al Karim atau yang akrab disapa Gus Mus. "Sekedar mondok. Tapi kalau di pondok, selain diajari keagaamaan, diajari bersosial juga," kata Irwan.

Beda dengan santri lainnya, Irwan ditempatkan terpisah di kamar khusus. "Ada kamar khusus. Kalau kegiatan religiusnya berbaur," kata Irwan.

View this post on Instagram

Colorblind-eye in Colorful world.

A post shared by Erico Mihardja B.Sc., M.I.M. (@ericomihardja) on

Sementara itu, keputusan Irwan menjadi santri juga permohonan dari keluarga. Marshanda sempat mengucap syukur karena kondisi sang ayah baik-baik saja.

"Alhamdulillah (kabar ayah) baik," ujar Marshanda pada Nakita.ID. "Masih di daerah Malang sesuai dengan keputusan keluarga. Alhamdulillah kondisinya jauh lebih baik dari beberapa tahun terakhir."

Bukan cuma sang ayah yang baik-baik saja, hidup Marshanda juga kini makin lengkap. Kehadiran sang kekasih, Erico Mihardja, membuat Marshanda makin dewasa. Ibu satu anak ini justru terlihat lebih anggun dan berkelas semenjak menjalin kasih dengan Erico.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait