'Captain Marvel' Jadi Film Pertama yang Tembus 1 Miliar Dolar di Tahun 2019
Marvel Studios
Film

Dengan pencapaian ini, 'Captain Marvel' menjadi film ketujuh besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang berhasil melampaui angka USD 1 miliar (Rp 14 triliun).

WowKeren - Popularitas "Captain Marvel" memang tak perlu diragukan lagi. Sejak dirilis pada awal Maret lalu, film yang dibintangi oleh Brie Larson dan Samuel L. Jackson ini memang langsung menggebrak box office dengan meraup pendapatan fantastis.

Bahkan berselang hampir satu bulan setelah dirilis, film yang mengisahkan sosok Carol Danvers tersebut rupanya berhasil mengukir sejarah baru. Dilansir Variety pada Kamis (4/4), "Captain Marvel" menjadi film pertama di tahun 2019 yang sukses menembus angka USD 1 miliar (sekitar Rp 14 triliun) secara global.


Rekor ini dicapai "Captain Marvel" usai meraup USD 358,1 juta (sekitar Rp 5 triliun) dari pemutaran di Amerika Utara, serta USD 644,5 juta (sekitar Rp 9,1 triliun) dari pemutaran di negara-negara yang lain. Dengan pencapaian ini, "Captain Marvel" menjadi film ketujuh besutan Marvel Cinematic Universe yang berhasil melampaui USD 1 miliar.

Film yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ini tercatat menyusul sederet proyek blockbuster MCU lain seperti "Avengers: Infinity War", "Black Panther", "The Avengers", "Captain America: Civil War", "Avengers: Age of Ultron", serta "Iron Man 3".

Tak hanya itu, secara keseluruhan "Captain Marvel" juga menjadi film ke-18 Disney yang mampu meraih angka tersebut. Menariknya lagi, hasil ini juga secara otomatis menjadikan "Captain Marvel" sebagai film solo dengan pendapatan tertinggi.

"Captain Marvel" sendiri memang menjadi proyek pembuka MCU di tahun 2019, yang akan disusul oleh "Avengers: Endgame" serta "Spider-Man: Far from Home". Karakter Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson juga dipastikan kembali dalam "Avengers: Endgame" yang siap dirilis pada 26 April nanti. Di film ini, Captain Marvel akan berjuang bersama para superhero yang tersisa untuk melawan Thanos (Josh Brolin).

You can share this post!

Related Posts
Loading...