Megawati Jamin Jokowi Capres Tepat untuk Dipilih: Jangan Tergiur Barang Baru, yang Lama Pasti Jos
Instagram/pdiperjuangan
Nasional

Megawati berani bertanggung jawab jika Jokowi adalah pilihan yang pas untuk dipilih sebab mantan Wali Kota Surakarta tersebut adalah sosok yang bekerja keras dan sederhana.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak warga untuk mendukung Capres yang diusungnya, Joko Widodo alias Jokowi. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara Panen Raya Padi MSP.

Dalam pidatonya, Megawati menegaskan bahwa pemimpin yang sudah berpengalaman jauh lebih baik dibanding yang masih baru. Ia tidak ingin publik dengan mudah tergiur dengan janji-janji Paslon yang bahkan belum memiliki pengalaman dalam memimpin pemerintahan. Untuk itu, ia meminta agar publik benar-benar mempertimbangkan pilihan mereka sebelum mencoblos.

"Jadi jangan langsung terpesona dengan barang baru," kata Megawati di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/4). "Dipikir coba, berapa tahun sekali, artinya pilih saja Pak Jokowi."

Sebab menurutnya, barang baru belum tentu baik kualitasnya. Lebih baik, memilih barang lama yang sudah diketahui keistimewaannya. "Apa artinya, jangan tergiur dengan barang baru. Barang lama pun pasti istimewa, jos," lanjutnya.

Mantan Presiden RI ini pun menegaskan bahwa dirinya berani bertanggung jawab atas pilihan tersebut. Sebab menurutnya, Jokowi adalah orang yang kinerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi.


"Saya tanggung jawab kok," tegas Megawati. "Beliau enggak mungkinlah (macam-macam), namanya dia kerja."

Megawati menjelaskan bahwa untuk rakyat bisa menikmati hasil kinerja Jokowi maka hal itu diperlukan yang namanya proses, yang mana proses tersebut tidaklah singkat. Lebih jauh, ia mengibaratkan upaya membangun Indonesia tak ubahnya seperti menanam padi.

Sejak mulai ditanam, padi memerlukan waktu hingga akhirnya bisa dipanen. Dalam prosesnya itu pun, benih padi juga harus dijaga dari serangan-serangan yang bisa mengganggu pertumbuhannya.

"Misalnya, mau menumbuhkan bibit padi berapa lama sampai tumbuh, kan enggak bisa langsung ditanam di sawah kan," tutur Megawati. "Mesti dijaga dulu, dari hama tikus ya ular, belum lagi ketika hujan terus menerus."

Di mata Megawati, Jokowi adalah sosok yang giat bekerja. Ia mendukung Jokowi bukan karena Jokowi adalah orang PDIP, namun karena mantan Wali Kota Surakarta tersebut memang bertanggung jawab dan merakyat.

"Saya melihat apa yang dikerjakan presiden kita, Pak Jokowi. Bukan karena saya memilih beliau karena PDIP," sebut putri mantan Presiden Soekarno tersebut. "Saya lihat orang ini mau kerja keras sekali, mau kerja, sederhana ngomong sopan, sangat sopan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait