Choi Jong Hoon Ngaku Disuruh Seungri Ganti Ponsel untuk Hancurkan Bukti
OSEN
Selebriti

Seungri diinterogasi dengan tuduhan baru yaitu penghancuran barang bukti. Ini karena kesaksian Choi Jong Hoon, Jung Jung Yoon dan member grup chat lainnya.

WowKeren - Seungri diinterogasi polisi dengan tuduhan baru selain penyediaan layanan prostitusi hingga penggelapan dana. Kali ini mantan member Big Bang itu dituduh berusaha menghancurkan bukti.

Divisi detektif khusus Kepolisian Metropolitan Seoul memanggil Seungri untuk diinterogasi pada 4 April pagi. Polisi menyatakan bahwa setelah pesan dari grup chat terungkap pada 26 Februari, Seungri mengatakan pada semua member untuk mengganti ponsel mereka dengan yang baru.

Penghancuran barang bukti pertama kali dicurigai bulan lalu ketika polisi mengumpulkan ponsel member grup. Namun kebanyakan dari mereka termasuk Seungri, Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young, menyerahkan ponsel baru. Hanya ada satu member grup chat yang tidak menyerahkan ponsel baru.

Saat ditanya kenapa tiba-tiba mengganti ponsel, Choi Jong Hoon menjawab, "Seungri menyuruhku untuk mengganti ponsel". Jung Joon Young dan yang lain juga menjawab dengan alasan yang sama.


Dari apa yang dikumpulkan oleh polisi dari pemeriksaan member grup chat, Seungri menghubungi dan memberitahu mereka. "Aku tidak ingat sama sekali apa yang kukatakan pada 2015. Apakah kau masih memiliki ponsel atau catatan lama?" kata Seungri pada mereka.

Mereka semua mengatakan tidak memiliki catatan KakaoTalk karena sudah lebih dari tiga tahun yang lalu. "Penyelidikan wajib bisa terjadi, jadi ganti ponsel yang sekarang kalian gunakan," kata Seungri.

Menurut ahli hukum Joo Young Geul, kemungkinan sulit bagi Seungri untuk menerima hukuman atas penghancuran bukti. Apalagi jika terbukti bahwa member grup chat menyingkirkan ponsel mereka untuk melindungi diri mereka sendiri alih-alih menutupi kejahatan Seungri.

Namun jika dituntut, Seungri akan dijerat untuk total lima tuduhan termasuk penyediaan layanan pelacuran, pelanggaran hukum sanitasi makanan, menyebarkan rekaman ilegal, dan penggelapan.

Sementara itu, Seungri menolak mengakui semua tuduhan terhadapnya. Sedangkan Jung Joon Young saat ini sedang ditahan sambil menunggu persidangan atas kasus pembuatan dan penyebaran video seks ilegal.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait