Sandiaga Beri Selamat ke Sri Mulyani, Sebut Menkeu Akan Lebih Cemerlang Di Pemerintahan Prabowo
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga berkomitmen melakukan reformasi untuk mengoptimalkan sistem perpajakan di Indonesia sehingga ia akan menggandeng menteri-menteri terbaik seperti Sri Mulyani.

WowKeren - Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali mencetak prestasi dengan penobatan dirinya sebagai Menkeu Terbaik se-Asia Pasifik versi masalah Keuangan Finance Asia. Adapun gelar ini telah didapatkan oleh Sri sejak tiga tahun berturut-turut. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ikut memberikan ucapan selamat kepada Sri.

"Saya ucapkan selamat kepada Ibu Sri," kata Sandiaga di Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (5/4). "Karena penghargaan yang diberikan dan tentunya kita apresiasi setiap penghargaan yang diberikan kepada menteri keuangan dari dunia internasional."

Sandiaga juga menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan Sri akan diangkat kembali menjadi menteri jika Prabowo Subianto menang di Pilpres 2019. Sebab dikatakannya, Prabowo-Sandiaga akan mengambil orang-orang terbaik yang dinilai memiliki komitmen untuk bekerja secara profesional.

"Kita sampaikan 'the best and brightest sons and daughters'. Tokoh-tokoh yang luar biasa memiliki komitmennya, baik Bu Sri, Chatib Basri maupun menteri keuangan lainnya," tutur Sandiaga. "Yang profesional dan tidak terlihat afiliasi politiknya ke mana, kita beri kesempatan, itu menjadi fokus Prabowo-Sandi bahwa kita memberikan ruang yang terbaik."


Lebih jauh, Sandiaga mengatakan bahwa Sri bisa menjadi lebih baik lagi jika bekerja sama dengan Prabowo-Sandiaga seandainya Paslon tersebut memimpin di periode selanjutnya. Sebab, Paslon ini nantinya akan melakukan perombakan secara struktural. Indonesia memerlukan pemerintahan yang kuat untuk bisa maju ke arah yang lebih baik lagi.

"Bu Sri akan jauh lebih cemerlang bersama Prabowo-Sandi," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. "Karena kami jelas akan mereformasi secara struktural, itu butuh pemerintahan yang kuat dan kepemimpinan yang tegas."

Sandiaga menilai bahwa perubahan dalam sektor perpajakan masih belum maksimal. Oleh sebab itu, ia berkomitmen untuk mengoptimalkan sektor ini ketika mendapatkan kesempatan untuk memimpin Indonesia. Tak hanya pajak, ia juga berencana untuk melibatkan pihak swasta dalam pembangunan infrastruktur.

"Bersama Prabowo-Sandi, sistem kita akan perbaiki lebih optimal," jelas Sandiaga. "Banyak yang kita perbaiki misal pembangunan infrastruktur menggunakan kekuatan sektor swasta bagaimana meningkatkan rasio pajak kita."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait