Sontek 15 Inspirasi Kebaya Couple untuk Tunangan yang Bikin Penampilan Makin Menawan
Instagram
Lifestyle

Bicara soal pertunangan, outfit tentu menjadi hal yang cukup diperhatikan. Nah, buat yang masih bingung buat cari ide, ayo simak di sini untuk cari inspirasi!

WowKeren - Sebelum menikah, umumnya pasangan akan melangsungkan pertunangan sebagai simbol komitmen untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Pertunangan biasanya diadakan ketika mendekati hari pernikahan.

Bicara soal pertunangan, setiap suku, agama dan bangsa memiliki masing-masing cara yang memang sudah turun temurun. Pelaksanaannya pun tergantung dengan keputusan masing-masing.


Nah, outfit tentu menjadi hal yang cukup diperhatikan dalam acara pertunangan. Banyak pasangan yang memiliki menggunakan busana yang senada agar tampak serasi. Kebanyakan, saat ini pasangan memilih kebaya dalam acara spesial mereka.

Berikut inspirasi kebaya couple buat yang sedang merencanakan pertunangan. Ayo simak di sini.

(wk/nris)

1. Gunakan Kebaya Model Panjang


Gunakan Kebaya Model Panjang

Inspirasi pertama adalah kebaya panjang yang membuat penampilan tampak dewasa. Calon pengantin pria dapat mengenakan kemeja batik yang sama dengan bawahan si wanita.

2. Kebaya Biru dengan yang Menawan


Kebaya Biru dengan yang Menawan

Acara pertunangan enggak perlu terlalu kaku dengan kebaya biasa, tambahkan aksen ruffles yang manis. Kenakan kain batik yang memiliki sentuhan biru juga, ya.

3. Tambahkan Selendang pada Outfit Kalian


Tambahkan Selendang pada Outfit Kalian

Biar enggak terlalu mainstream, kalian dapat menggunakan selendang. Enggak perlu yang lebar, cukup kecil saja untuk mempercantik penampilan kalian.

4. Kenakan Gaun Penuh Bordir untuk Tunangan


Kenakan Gaun Penuh Bordir untuk Tunangan

Outfit tunangan memang sangat kental dengan paduan kebaya dan jarik batik, namun busana tersebut bukan hal wajib, kok. Kalian dapat mengenakan gaun transparan yang penuh dengan detail bordir dan payet. Sang pria dapat memakai batik dengan warna yang senada.

5. Gaun Kebaya dan Songket Ala Raisa


Gaun Kebaya dan Songket Ala Raisa

Tak hanya batik, kalian dapat menggunakan songket khas Indonesia seperti yang dipakai oleh Raisa dalam pertunangannya. Busana calon pengantin pria enggan perlu mengenakan kain yang sama, asal senada saja sudah keren banget.

6. Outfit Tunangan Ala Youtuber Gita Savitri yang Simple Banget


Outfit Tunangan Ala Youtuber Gita Savitri yang Simple Banget

Buat yang enggak pengen kebaya terlalu ketat, kalian dapat menggunakan gaun dengan kain brukat. Kemeja sang pria dapat menyesuaikan dengan konsep acara atau outfit pasangannya.

7. Sontek Outfit Tunangan Tarra Budiman dan Pasangan


Sontek Outfit Tunangan Tarra Budiman dan Pasangan

Outfit pasangan Tarra Budiman ini juga dapat kalian tidur jika tidak ingin menggunakan kebaya ketat. Anggun banget, kan?

8. Busana Tunangan yang Sederhana


Busana Tunangan yang Sederhana

Nah, busana satu ini enggak memiliki payet yang berlebihan. Cukup dengan bunga-bunga kecil yang manis bakal bikin penampilan kalian menawan.

9. Inspirasi Outfit Tunangan Anti Mainstream


Inspirasi Outfit Tunangan Anti Mainstream

Ingin busana tunangan yang anti mainstream? Kalian bisa coba kenakan outer dengan detail yang sungguh menawan ini. Calon pengantin pria dapat mengakan kemeja senada, berwarna biru tua dan detail songket.

10. Outfit Tunangan dengan Tema Adat


Outfit Tunangan dengan Tema Adat

Mempertahankan adat dalam acara pertunangan bisa jadi ide bagus buat acara kalian. Outfit-nya pun perlu disesuaikan dengan adat masing-masing, ya. Seperti kedua pasangan dalam foto ini.

11. Kenakan Setelan Jas saat Lamaran Seperti Raditya Dika


Kenakan Setelan Jas saat Lamaran Seperti Raditya Dika

Warna turquoise bisa jadi pilihan buat busana pertunangan kalian. Calon pengantin pria dapat mengenakan setelan jas seperti Raditya Dika.

12. Gunakan Warna Menyala saat Pertunangan


Gunakan Warna Menyala saat Pertunangan

Banyak pasangan yang memiliki warna-warna aman sebagai busana pertunangan mereka. Namun, warna oranye menyala seperti ini juga bisa jadi pilihan yang tepat. Terlihat segar banget, kan?

13. Kebaya dengan Warna Pastel


Kebaya dengan Warna Pastel

Warna pastel emang enggak pernah salah, nih. Penampilan kalian baka jadi kalem dan anggun.

14. Kenakan Kebaya Kutu Baru


Kenakan Kebaya Kutu Baru

Kutu baru merupakan model kebaya yang paling klasik, namun enggak pernah ketinggalan zaman. Bagaimana menurut kalian?

15. Busana Muslim saat Tunangan


Busana Muslim saat Tunangan

Buat yang ingin mengadakan acara sederhana, kalian dapat mengenakan gaun panjang dengan detail cape. Sang pria dapat mengenakan kemeja dengan warna yang sama.

Buat para hijaber, kalian dapat intip inspirasi mengenakan topi di sini. Selain itu, simak padu padan busana untuk ke kantor di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait