Pandji Ganti Judul Vlognya Usai Dikecam Pecinta Hewan, Netter Masih Tuntut Permintaan Maaf
Instagram/pandji.pragiwaksono
Selebriti

Pandji Pragiwaksono akhirnya buka suara terkait kontroversi candaannya soal 'hewan gembel'. Menurut Pandji, ia telah membicarakannya dengan komunitas Garda Satwa Indonesia.

WowKeren - Unggahan YouTube Pandji Pragiwaksono bertajuk "Pandji Benci Hewan Gembel" belakangan ramai menuai kontroversi. Ujaran Pandji yang menyebut kucing sebagai "hewan gembel" karena suka meminta makanan dan mengorek sampah ikut dikecam komunitas Garda Satwa Indonesia.

Stand Up Komedian berusia 39 tahun ini akhirnya buka suara terkait candaan kontroversialnya tersebut. Dengan membagikan foto presiden Joko Widodo dan Barack Obama, Pandji mengutarakan kegelisahannya lantaran merasa tidak diperbolehkan mencandai banyak hal, termasuk binatang.

"Di negara saya, ga boleh becandain Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Politik, Manusia & Hewan. Ha? Cuma boleh becandain tumbuhan dong?" tulis Pandji pada Sabtu (6/4). "...... Tumbuhan apa dulu nih?"

Warganet terlihat tak puas dengan pernyataan Pandji dan menuntut permintaan maaf. Menanggapi tuntutan tersebut, Pandji mengaku telah berdiskusi dengan komunitas Garda Satwa Indonesia yang diketahui mengecam candaannya.

"Auto unfollow. pikir baik2 lg bang. dri pd terus bertahan sama pendapat lo mendingan minta maaf. sesuai kata lo 'ga ada salahnya kan?'" komentar akun @srez***. "@srez*** Kalau salah. Lagipula gue udah ngobrolin soal ini kok sama Davina, pendiri & ketua GSI. Udah beres masalahnya," balas Pandji.

Penjelasan Pandji

YouTube

Judul vlog Pandji pun telah diubah menjadi "Pandji Dan Cicak Ninja" setelah mengobrol dengan rekan-rekan terakit. Dalam penjelasannya di kolom komentar YouTube, Pandji mengungkapkan bahwa ia sebenarnya mendapatkan ide materi tersebut justru dari para pecinta kucing.

"Judul dan bit itu sebenarnya hasil ngobrol dengan catlover juga. Makanya kalau diperhatiin di bit tersebut ada joke yang dikenal di kalangan catlover yaitu mengenai Kucing kalau di rumah kita berasa seperti yang punya rumah," jelas Pandji. "(Ini juga alasan kenapa gue ga nyangka bitnya akan bikin ngamuk catlover krn idenya justru datang dari catlover dan di twitter gue banyak catlover, animal feeder yang ga nemu masalahnya di mana)."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait