Fans BTS Minta Maaf Usai Sebarkan Rumor Palsu Tentang Promosi Black Pink Di Spotify
Musik

Baru-baru ini terdapat postingan artikel tentang Black Pink menggunakan promosi iklan aplikasi Spotify untuk meningkatkan jumlah streaming mereka, hal ini kemudian langsung diklarifikasi oleh pihak Spotify.

WowKeren - Black Pink baru saja melangsungkan comeback dengan lagu andalannya bertajuk "Kill This Love". Tak perlu dipertanyakan lagi, lagu tersebut sukses mendapat sambutan hangat dan meraih beberapa rekor di situs musik. Namun, di balik prestasi tersebut, terdapat sebuah berita tak mengenakkan menimpa Black Pink dan fans-nya.

Pada hari Sabtu (6/4), pengguna forum komunitas online membuat sebuah postingan artikel yang tak mengenakkan tentang Black Pink. Menurut artikel tersebut, Black Pink menggunakan promosi iklan aplikasi Spotify untuk meningkatkan jumlah streaming mereka.


Menurut penulis artikel tersebut lagu terbaru Black Pink "Kill This Love" dimainkan sebagai iklan yang tidak dapat dilewati sebelum lagu Bangtan Boys (BTS). Hal ini membuat mereka terpaksa untuk mendengarkan lagu tersebut dan menaikkan peringkat Black Pink.

Pada saat itu, ARMY (nama fans BTS) menemukan akun lain dari Black Pink yang memasukkan teknik iklan yang tersebut dan berbagi screenshoot sebagai bukti. Mereka menyatakan taktik itu tidak adil dan meluapkan kemarahan mereka melalui komentar pada posting forum tersebut.

"Aku mendengar ini dari temanku dan itu benar? Aku dengar stream itu diperhitungkan untuk peringkatnya. Yang Hyun Suk selalu meningkatkan viewers dengan metode ini. Haha benar-benar," ungkap kekesalan salah satu fans. "OMG, kamu terus mendengarkan BTS dan kamu terpaksa mendengarkan Black Pink? LOL," sahut fans yang lain.

Namun, pada hari berikutnya (7/4), perwakilan Spotify mengklarifikasi bahwa iklan tersebut tidak dihitung dan tidak berpengaruh pada peringkat lagu. Ketika pemeriksaan fakta resmi dilakukan, ARMY yang menyebarkan desas-desus itu angkat bicara untuk meminta maaf dan memposting surat permintaan maaf tersebut.

"Pertama-tama, aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan kecuali aku minta maaf. Aku telah memposting cerita yang belum dikonfirmasi tentang Spotify sekitar jam 12 malam tadi, dan lebih banyak orang daripada yang aku bayangkan akhirnya salah paham tentang situasi ini," tulis ARMY tersebut dalam permintaan maaf-nya. "Aku tahu itu tidak benar , tapi aku baru saja meninggalkan pesan singkat dan tidak mengatasi masalah tersebut."

Fans BTS Minta Maaf Usai Sebarkan Rumor Palsu Tentang Promosi Black Pink Di Spotify

Allkpop

"Aku tahu kemudian hari, tetapi screenshoot yang aku temukan (dari iklan Black Pink sebelum musik BTS) juga diedit dengan photoshop dan palsu," lanjutnya. "Aku bahkan tidak berpikir untuk memeriksa apakah foto-foto dan cerita yang aku baca di berbagai komunitas online ini benar atau tidak dan langsung mempostingnya di sini."

"Karena tindakanku ini, banyak Blink (nama fans Black Pink) dan anggota Black Pink yang tidak bersalah sangat dikritik," lanjut ARMY tersebut. "Aku minta maaf. Aku benar-benar tidak punya niat buruk untuk menuduh Black Pink dan Blink."

You can share this post!

Related Posts
Loading...