'Shazam!' Puncaki Box office di Pekan Perdana Meski Raih Penghasilan Rendah
Warner Bros. Pictures
Film

Sebelumnya, 'Shazam!' mendapatkan ulasan positif dari sejumlah kritikus film, bahkan meraih rating sebesar 97% dari laman Rotten Tomatoes.

WowKeren - Sesuai prediksi, film superhero terbaru DC Extended Universe (DCEU), "Shazam!", langsung berhasil memuncaki box office di pekan perdana penayangannya. Film yang dibintangi oleh Zachary Levi ini tercatat berhasil meraup USD 53 juta (sekitar Rp 754 miliar) dari 4217 lokasi pemutaran.

Tentu saja raihan ini dinilai tak mengejutkan, apalagi menilik bahwa "Shazam!" mendapatkan ulasan positif dari sejumlah kritikus film, bahkan meraih rating sebesar 97% dari laman Rotten Tomatoes. Tak hanya itu, "Shazam!" juga berhasil membawa nuansa baru dalam franchise DCEU dengan cerita kocak berbalut komedi yang diusungnya.

Meski demikian, raihan ini masih tergolong rendah untuk ukuran film adaptasi komik. Namun "Shazam!" sendiri tak banyak memakan biaya dari segi efek visual dibandingkan film sejenis. Bahkan awalnya film ini diprediksi hanya mampu meraup USD 40-45 juta saja.

Di box office domestik sendiri, "Shazam!" dibuntuti oleh film horor terbaru dari Paramount Pictures, "Pet Sematary". Film remake yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King ini berhasil meraup USD 25 juta (sekitar Rp 356 miliar) di pekan debutnya.

Sedangkan film live-action anyar dari Disney, "Dumbo", tercatat mampu mengumpulkan penghasilan hingga USD 18,2 juta (sekitar Rp 259 miliar) di pekan keduanya. Sebelumnya, film ini sempat memulai debutnya dengan bertengger di peringkat pertama pada pekan lalu. Namun sayangnya, hasil yang diraih "Dumbo" bisa dibilang cukup mengecewakan dibandingkan adaptasi live-action Disney lainnya.

Menyusul di peringkat keempat, ada film terbaru garapan Jordan Peele, "Us". Di pekan ketiganya, film bergenre psychological thriller yang dibintangi oleh Lupita Nyong'o ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 13,8 juta (sekitar Rp 196 miliar).

Sedangkan di posisi kelima, ada "Captain Marvel" yang harus rela turun peringkat dari pekan sebelumnya. Di pekan kelima pemutarannya, proyek pembuka Marvel Studios di tahun 2019 ini tercatat meraup USD 12,6 juta (sekitar Rp 179 miliar). "Captain Marvel" sendiri sempat merajai box office selama dua pekan berturut-turut sejak pemutarannya pada 8 Maret lalu. Selain itu, film yang dibintangi oleh Brie Larson ini juga berhasil melampaui angka USD 1 miliar (sekitar Rp 14,2 triliun) di seluruh dunia.

Selain itu, "How to Train Your Dragon: The Hidden World" tampaknya juga masih mempertahankan popularitasnya dalam peringkat 10 besar box office meskipun sudah tayang sejak tujuh pekan lalu. Berada di posisi juru kunci, pekan ini film animasi garapan Universal Pictures tersebut meraih USD 1,9 juta (sekitar Rp 27 miliar) dari 1928 lokasi pemutaran.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:


1. "Shazam!" - USD 53 juta (sekitar Rp 754 miliar)

2. "Pet Sematary" - USD 25 juta (sekitar Rp 356 miliar)

3. "Dumbo" - USD 18,2 juta (sekitar Rp 259 miliar)

4. "Us" - USD 13,8 juta (sekitar Rp 196 miliar)

5. "Captain Marvel" - USD 12,6 juta (sekitar Rp 179 miliar)

6. "The Best of Enemies" - USD 4,5 juta (sekitar Rp 64 miliar)

7. "Five Feet Apart" - USD 3,7 juta (sekitar Rp 52,7 miliar)

8. "Unplanned" - USD 3,2 juta (sekitar Rp 45,5 miliar)

9. "Wonder Park" - USD 2 juta (sekitar Rp 28 miliar)

10. "How to Train Your Dragon: The Hidden World" - USD 1,9 juta (sekitar Rp 27 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru