Jadi Pastor di Film 'Ave Maryam', Joko Anwar Diprotes Soal Warna Jubah
YouTube/Ave Maryam Movie
Film

Film 'Ave Maryam' yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Joko Anwar akan tayang dalam waktu dekat setelah sebelumnya kerap diputar di sejumlah festival film Internasional. Catat jadwal tayangnya!

WowKeren - Film "Ave Maryam" akhirnya akan ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air pada 11 April mendatang. Sebelum resmi tayang di Indonesia, "Ave Maryam" telah melanglang buana ke sejumlah festival film Internasional, seperti Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018 dan Jogja-NETPAC 2018.

Film yang trailernya telah dirilis sejak 27 September 2018 lalu ini sempat membuat geger lantaran Maudy Koesnaedi dipercaya sebagai pemeran biarawati meski dalam kehidupan nyatanya beragama Islam. Sang sutradara, Ertanto Robby Soediskam, mengungkap bahwa Maudy dipilih tanpa memandang latar belakang agama yang dianutnya.

"Saya baru sadar ketika posting trailer, banyak yang nanya kok bisa Mbak Maudy yang main, kan dia Islam. Saya baru sadar itu pada 2018," ungkap Robby dilansir Sindonews. "Saat membuat film di 2016 saya tidak melihat dari agama, tapi saya butuh sosok perempuan yang kharismatik, tentram, adem, dan Maudy Koesnaedi cocok untuk memerankan karakter ini.


Selain Maudy, peran yang begitu menarik perhatian dalam film "Ave Maryam" adalah kemunculan Joko Anwar sebagai seorang pastor. Baru-baru ini, sutradara film "Pengabdi Setan" tersebut membagikan preview penampilannya sebagai Romo Martin.

Penampilan Joko Anwar tersebut menuai protes beberapa netter. Menurut netter, warna jubah yang dikenakan Joko tidak sesuai dengan latar gereja yang menggambarkan suasana Adven.

"Kesalahannya lumayan ini....Harusnya pake jubah warna ungu, Romo....kalau dr tata dekor altarnya itu Masa Adven...warna liturgi jubah pastornya warna ungu," komentar akun @makeupyog***. "Agak terganggu dgn warna liturginya sih @bramandewi @gitaarumingtyas. Kalau dilihat dari ada lilin corona, berarti masa advent, tp jubahnya hijau, harusnya ungu atau pink kalau pas lilin pink yg nyala," tulis akun @lea_ci***. "@makeupyog*** mungkin kurang research soal warna liturgi gereja katolik. Itupun kalau film ini di waktu tahun liturgi pra paskah dekorasinya juga gak boleh mewah penuh bunga," sahut akun @pasko***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel