BTS Dinobatkan Jadi Best Selling Artist 2018 Kedua Di Dunia Kalahkan Ed Sheeran Dan Eminem
Musik

Federasi musik internasional, IFPI merilis daftar TOP10 Best Selling Artist untuk tahun 2018 dan menempatkan BTS di posisi kedua mengalahkan beberapa penyanyi terkenal dunia lainnya.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys atau yang sering disebut BTS ini memang tak perlu diragukan lagi. Grup yang beranggotakan 7 pria tampan dan berbakat ini sering wira-wiri di berbagai ajang penghargaan musik baik domestik atau internasional.

Kepopuleran BTS tak hanya dirasakan di negara asalnya saja, namun juga menembus pasar internasional. Tak heran jika BTS dinobatkan menjadi Best Selling Artist dari sebuah federasi musik internasional, IFPI.

International Federation Of Phonographic Industry (IFPI) merupakan fedrasi non-profit yang mengolah data dari industri musik di seluruh dunia. Federasi ini kemudian merilis daftar TOP10 Best Selling Artist untuk tahun 2018 dan menempatkan BTS di posisi kedua.

Berada di posisi tersebut, BTS mengalahkan sejumlah penyanyi papan atas lainnya seperti Ed Sheeran, Eminem, Queen, Ariana Grande, dan bahkan Lady GaGa. Satu-satunya penyanyi yang berhasil mengalahkan Rap Monster (RM) cs ini adalah penyanyi hip-hop Drake yang dikenal dengan lagu andalannya "Hotline Bling."


Perwakilan IFPI menjelaskan bahwa daftar rangking tersebut merupakan kumpulan dari hasil penjualan musik baik musik track maupun album. Musik yang dinilai terdiri dari album digital, CD, penjualan single termasuk digital dan fisik serta hasil streaming selama 1 tahun.

Selain menjadi Best Selling Artist dan menempati posisi kedua, beberapa album BTS juga menempati rangking TOP10 dalam kategori Album terlaris 2018. Dalam kategori tersebut, IFPI memasukan album "Love Yourself: Answer" dan "Love Yourself: Tear" pada posisi ke 2 dan 3.

Sementara BTS sendiri kini tengah dinantikan penampilannya dengan album comeback bertajuk "Map Of The Soul: Persona". Album ini akan dijadwalkan rilis pada 12 April mendatang dengan lagu utama bertajuk "Boy With Luv." Dalam lagu tersebut Jungkook cs akan menggandeng penyanyi papan atas Amerika, Halsey untuk berkolaborasi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait