Ernest Prakasa Beberkan Peran Penting Jokowi dalam Industri Perfilman Indonesia
Instagram/ernestprakasa
Film

Peran penting Presiden Jokowi dalam industri perfilman Tanah Air menjadi alasan Ernest Prakasa dan sejumlah sutradara film untuk kembali memilihnya dalam pilpres 17 April mendatang.

WowKeren - Jelang pemilihan presiden, sejumlah selebriti Tanah Air telah menyuarakan pilihannya. Sebagai tokoh publik, para selebriti tentu juga memiliki andil yang besar "mempengaruhi" para penggemarnya dalam menentukan pilihan.

Sebagai pekerja di dunia perfilman, Ernest Prakasa mengaku puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo hingga memutuskan untuk memilihnya kembali pada pilpres 17 April nanti. Menurut Ernest, Jokowi ikut andil dalam pertumbuhan bioskop di Indonesia hingga jumlah penonton pun naik berkali-kali lipat.


"Pak Jokowi memiliki kontribusi yang signifikan. Salah satunya adalah dengan menghapus bioskop dari daftar negatif investasi, sehingga investasi asing bisa turut membantu perkembangan bioskop di Indonesia," ujar Ernest dalam video unggahannya di Instagram pada Selasa (9/4). "Dua tahun terakhir banyak bioskop-bioskop baru. Artinya semakin banyak ruang penonton bertemu dengan karya yang kami buat."

"3 tahun terakhir jumlah penonton bertemubuh ratusan persen. Tahun (2018) lalu, pecahkan angka 50 juta penonton bioskop," imbuh Ernest. "Itu karena kinerja pak Jokowi sebagai pemimpin Indonesia yang memberikan kepeduliannya untuk industri kreatif."

Tak hanya Ernest, alasan tersebut juga menjadi dasar sejumlah pekerja film memilih kembali Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Sebut saja Mira Lesmana, Riri Riza, Joko Anwar, Hanung Bramantyo, serta para artis peran di antaranya Reza Rahadian, Chelsea Islan, Nirina Zubir, hingga Lukman Sardi.

"Bener banget, di Bondowoso kabupaten kecil yang ada di Jatim aja sekarang ada Bioskop. Di Banyuwangi bioskop ada 2! Semangat para pekerja di industri kreatif," komentar akun @noniel***. "Nah betul banget tuh.dulu paling males nonton di jaringan 21, soalnya selalu penuh.skrg deket rumah ada aeon dgn bioskop cgv.di sana gak sepenuh 21.jd nonton film2 seru, udah gak perlu dangak karena dpt kursi paling depan hahaha," tulis akun @iamshint***. "Karna gue juga mau ikut meramaikan industri film dan butuh support dari beliau, simpel," sahut akun @duifa***.

You can share this post!

Related Posts
Loading...