Komentar Mahfud MD Saat Tahu Pelaku Pengeroyok Audrey Adalah Perempuan: Kok Bengis Ya?
Nasional

Mahfud membagikan pendapatnya lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Menurut Mahfud, penegakkan hukum harus dilakukan dengan sabar agar tak salah sasaran.

WowKeren - Kasus pengeroyokan siswi SMP asal Pontianak bernama Audrey tengah mendapat banyak sorotan publik. Pasalnya, kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh 12 siswi SMA tersebut dikabarkan bermotif asmara.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, pun turut memberikan komentarnya. Seperti biasa, Mahfud membagikan pendapatnya lewat cuitan di akun Twitter @mohmahfudmd.

Awalnya, Mahfud menanggapi seorang warganet yang menanyakan perihal kasus Audrey. Menurut Mahfud, penegakkan hukum dilakukan dengan sabar dan teliti agar tak salah sasaran.

Setelah mendapat berbagai informasi dari warganet, Mahfud pun baru tahu bahwa terduga pelaku pengeroyokan Audrey adalah sesama perempuan. Tak habis pikir dengan para pelaku, Mahfud menyebut bahwa pengeroyokan tersebut merupakan tindakan yang bengis.

"Wuih, pelakunya perempuan?" tulis Mahfud pada Rabu (10/4). "Perempuan kok bengis yaaa."

Para pelaku pengeroyokan Audrey sendiri dinilai memiliki gangguan psikologis oleh psikolog Dedy Susanto. Pasalnya, para pelaku seakan tidak memiliki rasa bersalah meski telah menyebabkan trauma besar bagi Audrey.

Di sisi lain, Audrey sendiri mendapat banyak simpati dari warganet. Usai membuat tagar #JusticeForAudrey trending di seluruh dunia, warganet juga membuat petisi yang meminta agar KPAI dan KPPAD segera memberi keadilan bagi Audrey.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait