Murah Meriah, Begini Wujud Undangan Pernikahan Seharga Rp 2.000 yang Viral
Facebook/Donny Golden
SerbaSerbi

Sebagian orang menghamburkan jutaan rupiah hanya untuk mencetak undangan. Sayangnya, undangan tersebut pada umumnya akan dibuang ketika sudah selesai dibaca.

WowKeren - Bagi sejumlah orang, menikah adalah peristiwa sakral yang digelar sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang menginginkan agar momen ini benar-benar berlangsung spesial.

Segala perlengkapan pun dipersiapkan. Salah satunya yang cukup penting adalah undangan pernikahan. Berbagai desain dan warna serta konsep undangan tersedia banyak sekali untuk dipilih. Sayangnya, tak semua undangan yang diberikan ke calon tamu memberikan manfaat yang nyata.

Pada umumnya, undangan yang dibagikan akan digeletakkan begitu saja atau bahkan dibuang ketika resepsi pernikahan sudah dihadiri. Sebab, undangan tersebut sudah kehilangan fungsinya.

Namun, justru berbeda dengan pasangan yang ada di Banten ini, Amel dan Heri. Tak ambil pusing dengan desain undangan, mereka justru membuat undangan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.


Hanya bermodalkan Rp 2.000, pasangan ini membuat undangan yang sangat sederhana. Undangan tersebut berupa kartu nama yang berisi informasi mengenai nama kedua mempelai, tanggal, dan lokasi pernikahan. Kartu nama tersebut ditempel pada sebungkus kopi bubuk. Sontak undangan ini langsung viral setelah diunggah oleh salah satu pemilik akun Facebook @ Donny Golden.

Dalam postingan tersebut, Donny menulis bahwa sebagus dan semahal apapun undangannya, akan dibuang begitu saja jika sudah selesai dibuang. Sedangkan untuk kasus undangan Amel dan Heri, undangan tersebut selain hemat juga memberikan manfaat.

Meski sederhana, nampaknya undangan ini tidak akan menjadi sisa-sisa seperti undangan pada umumnya. Sebab, calon tamu bisa membuang kartu nama yang berisi informasi namun masih bisa memanfaatkan kopinya. Jikalau pun tidak suka kopi, bisa memberikannya kepada orang lain.

Ide seperti ini menunjukkan bahwa menikah tak harus mahal. Daripada menghabiskan uang untuk undangan yang akan dibuang sia-sia, akan lebih baik dibuat seminimalis mungkin namun bermanfaat. Sehingga, anggaran sisanya bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya.

Bagi calon mempelai yang memiliki anggaran amat sangat terbatas untuk resepsi pernikahan, ide ini boleh dicoba. Tak harus kopi, undangan juga bisa disematkan pada makanan kemasan lainnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru