Lagu Diunduh 2,5 Juta Kali, Bolbbalgan4 Hingga Black Pink Raih Sertifikat Platinum dari Gaon
Musik

Gaon merilis daftar nama artis yang diberikan sertifikat penghargaan untuk periode Maret-April. Menurut evaluasi grafik bulanan, tiga lagu baru telah dilaporkan memperoleh sertifikasi kategori Platinum.

WowKeren - Salah satu situs musik Korea, Gaon tiap bulannya merilis beberapa penghargaan kepada para artis yang masuk chart mereka. Beberapa penghargaan tersebut berupa sertifikat untuk mereka yang telah melewati beberapa rekor yang telah ditetapkan oleh pihak Gaon.

Kali ini Gaon merilis daftar nama artis yang akan diberi sertifikat-sertifikat penghargaan untuk periode Maret-April. Menurut evaluasi grafik bulanan Gaon pada 11 April, tiga lagu baru telah dilaporkan memperoleh sertifikasi kategori Platinum.

Lagu-lagu tersebut adalah "Travel" milik Bolbbalgan4,"DDU-DU DDU-DU" milik Black Pink, dan "Way Back Home" milik Shaun. Lagu-lagu ini berhasil mendapatkan sertifikat Platinum dalam chart Gaon karena berhasil menembus angka 2.5 kali unduhan oleh pengguna aplikasi musik tersebut.


Ketiga lagu tersebut berhasil bergabung dengan beberapa lagu lain yang juga menghasilkan prestasi sama. Lagu yang sebelumnya juga mendapat sertifikasi Platinum antara lain lagu iKON "Love Scenario" dan Paul Kim "Every Day, Every Moment".

Sebelumnya, "DDU-DU DDU-DU" dan "Way Back Home" juga menerima sertifikat Platinum dalam untuk kategori streaming. Seperti yang diketahui jika Gaon memiliki beberapa kriteria untuk mendapat berbagai sertifikat.

Untuk peraturan terbaru ini, Gaon menetapkan bahwa artis tersebut akan mendapatkan sertifikat Platinum jika mampu menembus 250 ribu penjualan album digital, 2.5 juta kali unduhan atau 100 juta kali streaming. Sementara untuk sertifikat Diamond, para artis ini harus memiliki 10 juta kali unduhan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel