12 Potret Artis Saat Kampanye Sebagai Caleg 2019, Ikut Panen Hingga Blusukan ke Pasar
Instagram
Selebriti

Krisdayanti, Nafa Urbach hingga Manohara Odelia Pinot rajin membagikan momen saat berkampanye sebagai Calon Legislatif 2019. Mereka tak ragu untuk terjun langsung ke desa-desa selama kampanye.

WowKeren - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan segera diselenggarakan pada 17 April mendatang. Sama seperti periode Pemilu sebelumnya, pesta demokrasi tahun ini juga diikuti oleh banyak selebriti. Setidaknya lebih dari 60 artis Tanah Air tercatat sebagai Calon Legislatif (Caleg) 2019.

Para artis diusung oleh berbagai Partai, diantaranya ada Partai Nasdem, PDI Perjuangan, Demokrat, Perindo sampai Partai Berkarya. Partai Nasdem sendiri mengusung 28 artis sebagai Caleg 2019 seperti misalnya Manohara Pinot, Krisdayanti hingga Vicky Shu.


Sejak kampanye dibuka, artis-artis Tanah Air pun sudah mulai bergerak untuk mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk sekedar sosialisasi atau menyapa para calon pemilihnya. Berbagai cara dilakukan oleh para artis ini untuk mendapatkan simpati warga.

Banyak artis cantik yang rela blusukan ke pasar hingga melakukan berbagai kegiatan bersama warga di Dapil masing-masing. Bahkan ada yang ikut panen kentang bersama warga selama kampanye di Dapil. Penasaran dengan potret para artis cantik saat kampanye? Intip potret lengkapnya berikut ini.

(wk/nur2)

1. Krisdayanti Tak Ragu Bantu Warga Panen Kentang


Krisdayanti Tak Ragu Bantu Warga Panen Kentang
Instagram/krisdayantilemos

Krisdayanti adalah Caleg artis yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk Dapil Jatim V yang meliputi Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Foto ini diambil saat Krisdayanti memanen kentang di ladang salah satu warga di desa Sumber Brantas, Batu, Malang.

2. Olla Ramlan Nikmati Suasana Sukabumi di Sela-Sela Kampanye


Olla Ramlan Nikmati Suasana Sukabumi di Sela-Sela Kampanye
Instagram/ollaramlanaufar

Olla Ramlan mulai mengunjungi Dapil-nya menjelang Pemilu 2019. Artis cantik ini diusung Partai Nasdem sebagai Caleg untuk Dapil V Sukabumi.

3. Asyik Temani Bapak-Bapak Ngopi di Warung Ala Kristina


Asyik Temani Bapak-Bapak Ngopi di Warung Ala Kristina
Instagram/kristinadangdut

Kristina mengunjungi desa Gringsing, Batang, Jawa Tengah untuk kampanye pada Maret 2017. Selain ngobrol dengan ibu-ibu, pedangdut cantik ini juga menyempatkan diri untuk mampir ke warung kopi demi menyapa warga yang ada di sana.

4. Vicky Shu Ikut Senam Pagi Bareng Warga Maos, Cilacap


Vicky Shu Ikut Senam Pagi Bareng Warga Maos, Cilacap
Instagram/vickyshu

Vicky Shu terlihat asyik berbaur dengan warga Maos, Cilacap, Jawa Tengah. Ia tengah menikmati senam pagi bersama warga setempat.

5. Venna Melinda Ceria Hadiri Acara Mancing Ikan Sebelum Sosialisasi di Blitar


Venna Melinda Ceria Hadiri Acara Mancing Ikan Sebelum Sosialisasi di Blitar
Instagram/vennamelindareal

Venna Melinda melakukan kunjungan ke Blitar, Jawa Timur pada Maret lalu untuk berkampanye. Artis cantik ini menyempatkan diri untuk memeriahkan acara mancing ikan sebelum sosialisasi di Dapil-nya.

6. Manohara Pinot Menanam Bibit Saat Kampanye di Surabaya


Manohara Pinot Menanam Bibit Saat Kampanye di Surabaya
Instagram/manodelia

Manohara terlihat antusias menanamkan bibit ke dalam polybag hitam. Artis cantik ini menjadi Caleg untuk Dapil I Jawa Timur yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

7. Della Puspita Asyik Kampanye Keliling Desa Tanpa Atribut


Della Puspita Asyik Kampanye Keliling Desa Tanpa Atribut
Instagram/dellapuspita00

Tak seperti kebanyakan Caleg artis, Della Puspita tak selalu memakai atribut partai saat kampanye. Contohnya dalam foto, Della terlihat bebas berkumpul dengan warga mengenakan pakaian biasa.

8. Wanda Hamidah Ramah Salami Warga di Dapil Jakarta Timur


Wanda Hamidah Ramah Salami Warga di Dapil Jakarta Timur
Instagram/wanda_hamidah

Wanda Hamidah juga menjadi salah satu artis yang ikut mengajukan diri sebagai Caleg 2019. Foto ini diambil saat Wanda menggelar acara peringatan Isra Mi'raj bersama warga Jakarta Timur belum lama ini.

9. Tetap Semangat Sosialisasi di Gang Sempit Ala Kirana Larasati


Tetap Semangat Sosialisasi di Gang Sempit Ala Kirana Larasati
Instagram/kiranalarasati

Sebagai calon wakil rakyat, Kirana Larasati bersemangat dalam melakukan sosialisasi di Dapil miliknya. Aktris cantik itu bahkan tetap semangat ngobrol bersama warga meski hanya bertempat di gang kecil.

10. Capek Kampanye, Angel Karamoy Mampir Beli Jamu Tradisional


Capek Kampanye, Angel Karamoy Mampir Beli Jamu Tradisional
Instagram/realangelkaramoy

Angel Karamoy terlihat menikmati segelas jamu tradisional di tengah kesibukannya berkampanye di daerah Depok, Jawa Barat. "Blusukan Angel Karamoy. Kata bu Titiek (ibu jamu), neng minum jamu dulu biar kuat blusukannya," tulis Angel saat mengunggah foto ini.

11. Tina Toon Ikut Hadir di Resepsi Nikahan Warga Dapil-nya


Tina Toon Ikut Hadir di Resepsi Nikahan Warga Dapil-nya
Instagram/tinatoon101

Tina Toon rajin membagikan momen-momen saat dirinya kampanye di Dapil Jakarta Utara. Ini adalah salah satu momen saat Tina Toon hadir di resepsi nikahan warga di Dapil-nya. Wah seru yah.

12. Nafa Urbach Tetap Senyum Meski Dikerubuti Warga Saat Blusukan ke Pasar


Nafa Urbach Tetap Senyum Meski Dikerubuti Warga Saat Blusukan ke Pasar
Instagram/nafaurbach

Foto ini diambil ketika Nafa Urbach mengunjungi Pasar Induk Wonosobo, Jawa Tengah pada awal Maret lalu. Jelas Nafa langsung dikerubuti warga selama blusukan di pasar. Tapi ia tetap pasang senyum ceria bersama para warga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru