Zachary Levi Ungkap Fakta di Balik Kostum 'Shazam!', Harganya Capai Puluhan Miliar
DC Entertainment
Film

Kostum berwarna merah dengan lambang petir yang dipakai Zachary Levi tersebut rupanya menjadi salah satu aspek termahal dalam pembuatan film 'Shazam!'.

WowKeren - Film "Shazam!" yang baru dirilis pada 5 April lalu tentunya menjadi proyek pembuka DCEU di tahun 2019 ini. Selain diharapkan menjadi ujung tombak kesuksesan Warner Bros dan DC Films, "Shazam!" juga menjanjikan alur cerita lebih menghibur dibandingkan film DCEU lainnya.

Bicara mengenai "Shazam!", tentunya tak lengkap tanpa membahas kostum sang superhero yang sempat menuai kontroversi beberapa waktu lalu. Saat pertama kali dirilis, banyak penggemar yang menyebut bahwa kostum dengan dominasi warna merah itu tidak cocok digunakan oleh Zachary Levi selaku pemeran utama.


Belum lama ini, akhirnya Zachary mengungkapkan fakta di balik kostum yang dikenakannya. Aktor berusia 38 tahun tersebut mengaku bahwa kostum Shazam sangat tak nyaman dikenakan. Meski demikian, ia menyebut jika kostum itu sangat keren seperti perwujudan nyata dari action figure.

"Aku merasa seperti action figure yang bisa berjalan dan berbicara," ungkap sang aktor. "Bagian dada itu menyala, benar-benar ada lampu di dalamnya," lanjutnya.

Tak hanya detail, harga kostum berwarna merah tersebut rupanya juga menjadi perbincangan tersendiri. Desainer kostum, Leah Butler, mengungkapkan jika kostum dengan aksen petir di bagian dada itu dibuat sebanyak 10 buah.

Menariknya, setiap kostum berlambang petir tersebut memakan biaya USD 1 juta (sekitar Rp 14 miliar). Artinya, pihak produksi menggelontorkan biaya hingga USD 10 juta (sekitar Rp 140 miliar) hanya untuk kostum saja. Bahkan sutradara David F. Sandberg yang membesut film ini mengklaim bahwa dirinya belum pernah melihat kostum dengan harga semahal itu.

"Butuh waktu 16 minggu untuk membuat kostum ini. Kami harus melakukan scan badan Zachary Levi dan mulai membuat kostum bahkan sebelum dia memulai diet dan olah raga. Biaya setiap setelan, oh, mencapai USD 1 juta? Kami punya 10 kostum," ungkap Leah.

Diketahui, biaya produksi "Shazam!" jauh di bawah dana yang digelontorkan untuk film DC lainnya. Usut punya usut, film ini hanya memakan bujet sebesar USD 98 juta (sekitar Rp 1,3 triliun). tentunya cukup mengejutkan saat kostum yang dikenakan oleh Zachary merupakan bagian "termahal" dari pembuatan film ini.

Di sisi lain, "Shazam!" sendiri diketahui tak banyak memakan biaya dari segi efek visual dibandingkan film sejenis. Bahkan awalnya film ini diprediksi hanya mampu meraup USD 40-45 juta saja. Dengan kata lain, hal ini berarti "Shazam!" tidak memiliki target tinggi untuk menyusul film DC sebelumnya, seperti "Aquaman" maupun "Wonder Woman".

You can share this post!

Related Posts
Loading...