Pasutri Unik Ini Terilhami Cawapres 01 dan Beri Nama Putrinya Ma'rufah Aminah
SerbaSerbi

Sang suami, Hafid Rahmat Mustofa, memahami kondisi politik Tanah Air yang kian memanas. Pria tersebut mengaku siap menghadapi konsekuensi pemberian nama anaknya.

WowKeren - Pasangan suami istri asal Klaten, Jawa Tengah, memilih nama yang cukup unik untuk anak ketiga mereka yang baru saja lahir. Bayi perempuan yang baru lahir pada Kamis (4/4) pekan lalu tersebut diberi nama Ma'rufah Aminah Mustofa.

Nama tersebut mungkin sudah serasa tak asing di telinga publik. Benar, nama itu terinspirasi dari Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin.

Orangtua bayi tersebut adalah pasangan Hafid Rahmat Mustofa dan Difilia Rezikiana. Menurut pengakuan sang suami, mereka berusaha mencari nama yang tepat bagi buah hati mereka namun tak kunjung mendapatkannya.

Akhirnya, Rahmat yang merupakan seorang santri di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Mangkuyudan, Solo, menemui gurunya. Usai bertemu dengan pimpinan ponpes, KH. Abdul Karim alias Gus Karim, Rahmat disarankan menamai anak ketiganya sebagai Ma’rufah Aminah Mustofa.


"Saya langsung cocok dengan nama itu. Terus terang, nama itu memang terinspirasi dari Kiai Ma’ruf Amin yang saat ini menjadi cawapres nomor urut 01 di Pilpres 2019. Dengan nama itu, semoga anak ketiga saya ini mendapat berkah, dapat berprestasi seperti Ma’ruf Amin," jelas Rahmat dilansir solopos.com pada Kamis (11/4). "Arti dari Ma’rufah Aminah itu wanita yang terkenal dan dapat dipercaya alias amanah. Saya memberikan kata Mustofa di bagian belakang sebagai penanda itu anak saya.”

Mendekati Pilpres 2019, Rahmat memahami kondisi politik Tanah Air yang kian memanas. Pria tersebut mengaku siap menghadapi konsekuensi pemberian nama anaknya.

"Saya berharap anak saya memperoleh berkah dari pemberian nama itu. Saya tak memikirkan yang lainnya," jelas Rahmat. "Saya paham juga ada yang membenci Kiai Ma’ruf. Bagi saya, Kiai Ma’ruf itu sosok religius dan pantas dijadikan sebagai panutan."

Di sisi lain, istri Rahmat mengaku bahwa dirinya hanya menuruti sang suami perihal pemberian nama. Difilia pun mengungkapkan bahwa anak ketiganya lahir dalam kondisi normal.

"Setelah lahir, ada doa bersama di rumah," ujar Difilia. "Terkait nama putri ketiga saya, Ma’rufah Aminah Mustofa, saya manut saja dengan apa kata suami."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru