Seungri Mati-Matian Tutupi, Jung Joon Young Tanpa Sadar Simpan Grup Chat untuk Polisi
News1
Selebriti
Skandal Grup Chat Geng Seungri

Menurut Bang Jung Hyun, Jung Joon Young tanpa sadar membantu polisi dalam penyelidikan mereka. Padahal Seungri sebelumnya diketahui berusaha menghilangkan bukti.

WowKeren - Pengacara Bang Jung Hyun membeberkan informasi lebih detail mengenai skandal grup chat kontroversial Jung Joon Young, Seungri dan kawan-kawan. Ia adalah pria yang menyerahkan konten grup chat pada Komisi Anti-Korupsi dan Hak-Hak Sipil atas nama pelapor asli yang memilih untuk tetap anonim.

Menurut Bang Jung Hyun, Jung Joon Young tanpa sadar membantu polisi dalam penyelidikan mereka. Awalnya ia berbicara tentang bagaimana mereka saat ini memiliki catatan obrolan grup chat selama kurang dari delapan bulan.


"Jika ada 10 korban selama delapan bulan tersebut, pastinya ada lebih banyak lagi selama tiga tahun (2016-2019 di mana kami tidak memiliki catatannya). Periode tiga tahun itu benar-benar terputus. Itu hilang dari investigasi," ungkap Bang Jung Hyun.

Ia menjelaskan bahwa member grup chat secara berkala mengubah ruang obrolan untuk menutupi jejak mereka. "Setiap dua bulan, (Seungri) akan memberitahu semua orang untuk meninggalkan grup chat dan menghapusnya. Jadi ada beberapa grup chat," beber Bang Jung Hyun.

Ketika ditanya apakah meninggalkan grup chat secara efektif menghapus semua rekaman percakapan, pakar TI Kim Ho Kwang mengatakan bahwa, secara legal, catatan disimpan untuk jangka waktu yang ditentukan. "Tapi bayangkan isinya," katanya. "Ini luar biasa. Dan tidak ada cadangan. Jadi, jika kau perlu menemukan sesuatu dari satu minggu atau satu bulan yang lalu, biasanya kalian tidak dapat menemukan apa pun."

Jung Joon Young Tanpa Sadar Simpan Grup Chat untuk Polisi

Source: Soompi

Ternyata Jung Joon Young tidak pernah meninggalkan semua grup chat, menurut pengacara Bang Jung Hyun. "Itu sebabnya semua ini terjadi. Tidak ada jejak bahwa dia pernah meninggalkan obrolan. Dia masih di sana," jelasnya.

"Jika semua orang meninggalkan grup chat dan itu dihapus, akan sulit untuk memulihkan apa pun. Ironisnya, (Jung Joon Young) tidak meninggalkan obrolan telah menjadi katalis untuk semua yang diungkapkan."

Sementara itu, baru-baru ini dilaporkan bahwa member non-selebriti dari di grup chat telah ditetapkan tersangka atas dugaan pemerkosaan. Pengacara Bang Jung Hyun berbicara tentang konten grup chat lebih rinci, serta kecurigaan pemerkosaan bergilir.

You can share this post!

Related Posts
Loading...