Direktur Lembaga Survei Cyrus Network Siap Pensiun Jika Jokowi Kalah
Twitter/jokowi
Nasional

Lembaga Survei Cyrus Network yakin akan hasil laporan mereka yang menyebutkan bahwa Jokwoi-Ma'ruf jauh unggul di atas Prabowo-Sandiaga. Dalam survei tersebut hanya ada lima persen undecided voters.

WowKeren - Tak sedikit pihak yang optimis bahwa Paslon Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin mampu memenangkan Pilpres 2019. Salah satunya adalah lembaga survei Cyrus Network.

Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Hasbi bahkan berani mempertaruhkan jabatannya untuk kemenangan Jokowi. Ia mengatakan dirinya siap mundur dari jabatannya jika Jokowi kalah. Ia yakin bahwa Jokowi akan menang sebab saat ini selisih elektabilitas Paslon 01 dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih dua digit.

"Kami yakin Jokowi akan menangi Pilpres 2019 nanti," kata Hasan dalam keterangan tertulis, Jumat (11/4). "Selisihnya dengan Prabowo dua digit."

Hasan sangat percaya dengan hasil survei yang dibawakan oleh lembaganya. "Saya berani bertaruh, jika Jokowi kalah saya pensiun dari dunia survei, dan sebaliknya. Kenapa saya yakin Jokowi menang, karena saya percaya dengan data yang kami kerjakan. Sampai saat ini, saya belum menemukan penantang," tegasnya.

Dalam survei yang dilakukan lembaganya, jumlah undecided voter-nya hanya lima persen sedangkan jumlah ini di lembaga lainnya masih tinggi bahkan dua digit. Oleh sebab itu, ia mengklaim bahwa hasil survei Cyrus Network adalah yang paling otentik dibandingkan lembaga lainnya.


"Jika undecided voters-nya dua digit saya bisa pastikan hasil survei mereka akan meleset," ungkap Hasan. "Sementara Cyrus survei terakhir ini sudah lima persen."

Untuk itu, menyarankan Jokowi agar fokus melakukan kampanye di daerah-daerah yang tinggi potensinya. Ia tidak ingin jika Jokowi melakukan manuver tertentu yang nantinya justru akan menjadi blunder bagi Paslon 01. Baginya, kemenangan Jokowi sudah terlihat nyata.

"Jangan melakukan manuver yang membuat blunder," tutur Hasan. "Karena kemenangan sudah di depan mata."

Yang perlu dilakukan saat ini adalah memastikan agar seluruh rakyat memanfaatkan hak pilih mereka saat Pilpres digelar nanti, terutama mereka yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Dikatakan Hasan, rakyat tidak perlu takut memilih.

"Para pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin harus ke TPS, karena disitu yang diperlukan," imbuh Hasan. "Karena secara hasil survei unggul. Jadi jangan takut untuk datang ke TPS untuk mencoblos atau meluangkan waktu mencoblos."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru