Kriss Hatta Sunggingkan Senyum Saat Ditahan, Pakar Ekspresi Bongkar Ada Makna Tersembunyi
Instagram /krisshatta07
Selebriti

Pakar ekspresi berikut ini mengamati gerak-gerik Kriss Hatta saat dibawa petugas sebelum ditahan di Rutan Bulak Kapal Bekasi. Benarkah Kriss menyembunyikan sesuatu?

WowKeren - Kasus pemalsuan dokumen nikah yang menjerat Kriss Hatta membuatnya ditahan di Rutan Bulak Kapal Bekasi, Jawa Barat. Seperti diketahui, pria yang mengaku pernah menikah dengan Hilda Vitria tersebut ditahan sejak Selasa (9/4).

Video penahanan Kriss pun sudah beredar luas di media sosial. Menariknya, presenter berusia 30 tahun tersebut tampak santai dan sempat menebar senyuman kepada awal media saat ditahan. Mengenai hal tersebut, pakar ekspresi Kirdi Putra mencoba membaca bahasa tubuh Kriss.

Menurut Kirdi, ada maksa tersembunyi yang ditunjukkan Kriss melalui senyumannya saat ditahan. Meski terlihat tanpa beban, Kriss dianggap Kirdi menyunggingkan senyum basa-basi karena malu.

"Dia tersenyum, tetapi senyumnya itu enggak dibarengi dengan tarikan di samping mata, yang artinya senyuman basa-basi," ujar Kirdi pada Jumat (12/4). "Sambil dia melihat ke arah lain, itu artinya dia malu."


Lebih lanjut, Kirdi juga mengungkapkan bahwa Kriss menutupi rasa tak percaya bahwa ia kalah melalui senyuman tersebut. Pasalnya, presenter "Uang Kaget" tersebut sempat yakin bisa menang dari Hilda dan Billy Syahputra.

"Bibirnya gini (mengatup), tandanya sekali lagi masih ada yang ditutupi. Karena dia tidak bisa atau dia tidak mau," jelas Kirdi. "Malu bisa juga karena dia merasa tadinya enggak mungkin masuk (penjara), tadinya enggak mungkin dinyatakan salah. Malu bisa bermuara dari alasan-alasan tadi."

Selain itu, Kirdi juga menilai Kriss belum bisa mengatur emosinya dengan baik. Apalagi Kriss beberapa waktu lalu terlibat perkelahian dengan aktor Antony Hillenaar di sebuah kelab malam. Antony yang menjadi sasaran bogem mentah Kriss pun telah melapor ke polisi.

"Yang saya lihat di sini bendungannya jebol. Udah enggak kuat lagi ditahan. Yang terjadi bisa nonjok orang. Bisa marah-marah tak jelas," ungkap Kirdi. "Sepertinya kemampuan Kriss Hatta mengendalikan emosinya memang butuh belajar lebih lanjut. Tetapi dia perlu untuk masuk dan memahami dirinya sendiri dulu sebelum berseteru dengan orang lain."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait