Sandiaga Berharap Debat Kelima Bisa Buat Publik Semakin Mantap Pilih Paslon 02
Nasional
Debat Akhir Pilpres 2019

Sandiaga mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan persiapan yang mantap untuk menyambut debat kelima Pilpres. Ia berharap agar publik bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat dari debat ini.

WowKeren - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno siap menyambut debat kelima Capres-Cawapres yang akan digelar malam ini, Sabtu (13/4). Saat tiba di lokasi debat, Sandiaga berterima kasih dan meminta maaf jika dirinya membuat kesalahan, terutama saat berkeliling ke sejumlah titik di seluruh Indonesia.

Sandiaga mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar debat ini bisa berjalan baik. Sebab, debat kelima merupakan yang terakhir digelar menjelang Pilpres sehingga dianggap cukup penting dan menentukan. "Insyaallah malam ini lancar persiapannya sudah final," tutur Sandiaga dilansir dari Detik, Sabtu (13/4).


Untuk itu, ia sangat berharap agar di debat kelima ini dirinya bisa memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan semakin mantap untuk memilih dirinya dan Prabowo Subianto. "Kita berdoa agar masyarakat bisa mendapatkan tambahan informasi untuk lebih mantap memilih Prabowo-Sandi," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan bahwa di debat nanti dirinya akan menyampaikan sejumlah isu penting yang disebutnya sebagai referendum ekonomi. Referendum ini menurutnya sangat penting untuk meningkatkan perekonomian Indonesia yang hanya mentok di angka lima persen. Ia akan mengungkapkan janji Prabowo-Sandiaga untuk merevitalisasi beberapa sektor guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Padahal janjinya empat tahun lalu, janjinya bisa mencapai tujuh persen, malah lebih. Kita sangat terenyuh," kata Sandiaga di Sumatera Selatan, Jumat (12/4). "Bersama Prabowo-Sandi, kita yakin 2 tahun pertama dengan fokus kita pada revitalisasi beberapa sektor."

Ia mengakui jika pemerintah saat ini sangat gencar membangun infrastruktur namun melupakan sektor manufaktur. Oleh sebab itu, ia akan berupaya merevitalisasi sektor tersebut.

"Kemarin ini pemerintah membangun infrastruktur, lupa membangun industri manufakturnya," ujar Sandiaga. "Dan Sektor yang sangat dibutuhkan sekarang juga adalah perumahan."

Untuk itu, ia berharap dengan menyampaikan referendum ekonomi masyarakat akan semakin mendapat gambaran mengenai program ekonomi yang akan diusung olehnya dan Prabowo. Selanjutnya, masyarakat dapat memilih apakah akan melanjutkan kondisi seperti ini ataukah ingin perubahan.

"Masyarakat akan melihat, dan tinggal memilih. Apakah dilanjutkan yang begini-begini saja seperti sekarang, atau berubah bersama Prabowo-Sandi," ungkap penggagas Rumah Siap Kerja ini. "Dan saat ini semakin banyak masyarakat sekarang yang menginginkan perubahan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...