Acha Septriasa Kegirangan Bisa Nyoblos Di Sydney, Pamer Kelingking Sambut Pesta Demokrasi
Instagram/septriasaacha
Selebriti

Meskipun tinggal di Sydney, Australia, Acha Septriasa tak mau ketinggalan kemeriahan Pemilu 2019. Ia dan sang suami pun merasa begitu bahagia bisa menggunakan hak suaranya.

WowKeren - Acha Septriasa tak mau ketinggalan dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2019. Meskipun Acha dan sang suami tak tinggal di Indonesia, mereka tetap ikut nyoblos di TPS Sydney, Australia.

Melalui Instagram pribadinya, Acha menuliskan kebahagiaanya karena bisa ikut merayakan pesta demokrasi sambil memamerkan jari kelingking bertinta biru. "I am so happy to have been part of such an amazing democaracy, used my voting rights, even when I am homeaway from 'home'. I love you Indonesia. #PemiluSydney," tulis Acha.


Sebelumnya, pemain film "Kartini" itu juga menuliskan cerita panjang tentang suasana Pemilu di Sydney. Ia merasa senang dan berterima kasih karena dilayani dengan baik dan adil saat di TPS.

Acha juga sempat menyayangkan karena banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang tak bisa nyoblos karena belum terdaftar. Ia pun mengajak rakyat Indonesia untuk tidak menyia-nyiakan hak pilihnya alias tidak golput.

"Saya berterimakasih kpd Panitia TPS tempat saya mencoblos di Marrrickvile Sydney TPS 10, 11, 12 melayani dengan baik. Jujur Adil tanpa pandang siapapun. Ramah dan menyenangkan! Mereka pengawas saksi dan panitia di TPS 10 , khusus tempat saya mengantri , terbuka dgn musyawarah menggunakan 1 1/2 kardus surat suara yang Tak TERPAKAI," tulis Acha. "Banyak Daftar Pemilih Tetap yang ternyata datang nya 1 jam sblm berakhir pencoblosan, dan mereka antri di antrian DPLuar negeri Khusus ( yang TPS nya blm di tentukan KJRI ) krn telat mendaftar ulang atau bahkan HILANG nama nya dari pendaftaran . Hal ini membuat TPS kosong di jam2 produktif jam 1.30-3.30 waktu NSW. AYO PEMILIH luar negeri tetap, jangan sia- sia kan hak pilih mu, panitia menunggu dan waktu terbuang sia- sia bagi Daftar pemilih Luar negeri khusus yang ingin menggunakan hak pilih nya."

Saking antusiasnya, Acha juga mengingatkan melalui Twitter untuk mengecek kembali tanda pilih dan mematuhi aturan pencoblosan. "Buat yang di JKT atau luar negeri bagian mana pun tolong dicek. Cek lagi surat tanda pemilih kita, cek lagi jika ada link search via online TPS kita di mana dan jika belum tertera namanya tolong datang lebih awal dari jam yang sudah tertulis di peraturan pencoblosan," tulis Acha.

You can share this post!

Related Posts
Loading...