Anti Golput, 10 Selebriti Ini Bangga Pamer Ikut Pemilu 2019 Meski Sedang Tinggal di Luar Negeri
Instagram
Selebriti

El Rumi, Acha Septriasa dan artis lainnya sudah lebih dulu nyoblos di negara mereka tinggal sekarang. Ada yang rela ngantri berjam-jam demi menyalurkan hak pilihnya.

WowKeren - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung hari. Di Indonesia, Pemilu 2019 akan digelar secara serentak pada 17 April mendatang. Tapi peraturan ini tak berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri. Diantaranya WNI yang berada di Malaysia, Selandia Baru hingga London.

Banyak juga selebriti yang sudah menggunakan hak pilihnya lantaran sedang tinggal di luar negeri. Seperti misalnya El Rumi yang sudah nyoblos di London pada Sabtu (13/4) waktu setempat. Putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini rupanya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan pertamanya untuk mencoblos.


Kemudian ada Acha Septriasa yang menyalurkan hak pilihnya di Sydney, Australia. Aktris cantik ini tak lupa memamerkan foto dirinya usai mencoblos bersama sang suami. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas TPS di Marrickville, Sydney yang dianggap sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak lagi selebriti yang sudah menyoblos di luar negeri selama akhir pekan ini. Penasaran siapa saja dan bagaimana potret bangga mereka setelah ikut menggunakan hak pilih mereka di Pemilu 2019 ini? Intip daftar lengkapnya berikut ini.

(wk/nur2)

1. Perdana Ikut Pemilu, El Rumi Bangga Nyoblos di London


Perdana Ikut Pemilu, El Rumi Bangga Nyoblos di London
Instagram/elelrumi

El Rumi yang baru saja menginjak usia 20 tahun akhirnya bisa ikut Pemilu tahun ini. Sedang kuliah di London, El menyoblos di KBRI London pada Sabtu (13/4) waktu setempat.

2. Acha Sinaga Bangga Sudah Nyoblos Bareng Suami di Sydney, Australia


Acha Sinaga Bangga Sudah Nyoblos Bareng Suami di Sydney, Australia
Instagram/achasinaga

Semenjak menikah, Acha Sinaga memang pindah ke Sydney untuk ikut suami. Meski begitu, artis FTV ini tak ingin Golput (Golongan Putih) dan tetap menyoblos pada Sabtu (13/4).

3. Acha Septriasa Juga Pamer Momen Nyoblos di Australia


Acha Septriasa Juga Pamer Momen Nyoblos di Australia
Instagram/septriasaacha

Acha Septriasa kompak memamerkan jari kelingkingnya yang sudah tercelup tinta ungu. Mengiringi foto ini, Acha menuliskan ucapan terima kasih kepada petugas TPS yang berjaga meski sempat ada kegaduhan.

4. Marissa Nasution Bahagia Nyoblos di Singapura


Marissa Nasution Bahagia Nyoblos di Singapura
Instagram/marissaln

Marissa Nasution terlihat sangat bahagia usai mengikuti Pemilu 2019 di Singapura. Aktris cantik ini juga membocorkan pilihannya nih. Kamu sudah menentukan pilihan?

5. Salam Jari Ungu dari Shanty yang Sedang Tinggal di Hong Kong


Salam Jari Ungu dari Shanty yang Sedang Tinggal di Hong Kong
Instagram/shantyparedes

Shanty Paredes memang ikut sang suami tinggal di Hong Kong. Meski begitu, ia tetap ikut dalam Pemilu 2019 loh. Wah kita yang ada di Indonesia jangan sampai kalah yah.

6. Jadi Dubes, Tantowi Yahya Ajak Keluarga Coblos di Selandia Baru


Jadi Dubes, Tantowi Yahya Ajak Keluarga Coblos di Selandia Baru
Instagram/tantowiyahyaofficial

Tantowi Yahya yang sedang bertugas sebagai Dubes RI untuk Selandia Baru ikut memeriahkan Pemilu 2019 yang digela di Kota Wellington dan Auckland pada Sabtu (13/4). Terlihat Tantowi mengajak serta keluarganya pada akhir pekan kemarin.

7. Lusy Rahmawati Tak Mau Kalah Pamer Momen Nyoblos Bareng Suami


Lusy Rahmawati Tak Mau Kalah Pamer Momen Nyoblos Bareng Suami
Instagram/lusy_rahmawaty

Lusy Rahmawati memutuskan untuk pindah ke Australia pada Desember 2016. Tapi Lusy tetap menyalurkan haknya sebagai WNI dengan menyoblos pada Sabtu (13/4) di Sydney, Australia.

8. Valerie Thomas Bahagia Pamer Ikut Nyoblos Bareng Bunda di London


Valerie Thomas Bahagia Pamer Ikut Nyoblos Bareng Bunda di London
Instagram/valerieethomas

Valerie Thomas yang tengah tinggal di London untuk kuliah di Goldsmith University of London, jurusan Arts & Humanities ikut memeriahkan Pemilu 2019. Ia bersama sang bunda, Ina Thomas terlihat bahagia usai menyalurkan hak pilihnya.

9. Ayu Azhari Bersyukur Bisa Gunakan Hak Pilih di Malaysia


Ayu Azhari Bersyukur Bisa Gunakan Hak Pilih di Malaysia
Instagram/ayukhadijahazhari

Ayu Azhari tetap menggunakan hak pilihnya meski kini tengah tinggal di Malaysia. Ia terlihat bahagia usai memilih Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pilihannya. "Alhamdulillah... sudah duluan nyoblos," tulis Ayu Azhari.

10. Setelah Antre 2 Jam, Sarah Azhari Akhirnya Nyoblos di Amerika Serikat


Setelah Antre 2 Jam, Sarah Azhari Akhirnya Nyoblos di Amerika Serikat
Instagram/sazarita

Sarah Azhari yang kini tengah tinggal di Amerika Serikat tak mau ketinggalan untuk menggunakan hak pilihnya pada Minggu (14/4) waktu setempat. Ia rela ngantre selama 2 jam demi ikut nyoblos dalam Pemilu 2019.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru