Dapat Kesempatan Langka, Jokowi dan Iriana Dipersilahkan Masuk Ka'bah Saat Umrah
Nasional

Bersama dengan istri dan kedua putranya, Jokowi bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah selama masa tenang Pemilu yang akan digelar Rabu (17/4) nanti.

WowKeren - Mengisi masa tenang Pemilu, Capres 01 Joko Widodo alias Jokowi memilih untuk melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci. Tak sendiri, Jokowi ditemani oleh sang istri, Ibu Iriana dan kedua putra mereka, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming.

Saat melaksanakan ibadah umrah, Jokowi sekeluarga mendapat kesempatan istimewa untuk memasuki Ka'bah. Momen itu diabadikan lewat video yang diunggah oleh Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rachman. Fadjroel berharap agar doa Jokowi untuk kemakmuran Indonesia terkabul.

"Presiden @jokowi dan keluarga melaksanakan umrah dan diberikan kesempatan memasuki Kabah," cuit Fadjroel lewat akun Twitter miliknya pada Senin (15/4). "Alhamdulillah, Insya Allah semua doanya dikabulkan Allah SWT termasuk doa untuk kemakmuran, kemajuan, dan perdamaian seluruh Rakyat Indonesia ~ FR #PresidenJokowiRajaSalman #JokowiMasukKabah."


Kesempatan ini sangat langka mengingat tak semua orang bisa masuk ke dalam Ka'bah. Jokowi bisa mendapatkan kesempatan itu lantaran ia datang ke sana dalam rangka memenuhi undangan Raja Salman.

Ka'bah sendiri berisi sebuah ruangan yang memiliki tiga tiang dan kuda-kuda atap. Satu hal yang menjadi identik dengan Ka'bah adalah kain hitam yang bersulam emas bertuliskan kaligrafi Arab.

Para jamaah umrah yang penasaran dengan artefak yang berkaitan dengan Ka'bah beserta isinya, bisa datang ke museum Exhibition of The Two Holy Mosque Architecture yang terletak di Old Makkah Jeddah Road. Seperti namanya, museum ini tak hanya menyuguhkan artefak terkait Ka'bah namun juga sejarah dua masjid suci umat Islam, Masjidil haram dan Masjid Nabawi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru