Prabowo Subianto Bakal Naik Kuda Saat Pergi Nyoblos ke TPS
Nasional

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan Wahyudin, menyebut bahwa Prabowo berencana menaiki kuda saat mendatangi TPS 41 Desa Bojongkoneng, Bogor, pada 17 April 2019 mendatang.

WowKeren - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah dimulai. Para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri telah menggunakan hak pilihnya sejak Senin (8/4) kemarin.

Sementara itu, para WNI yang berada di dalam negeri akan mencoblos pada Rabu (17/4) besok. Masyarakat Indonesia diharap mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing dan menentukan para pemimpin yang akan menjadi wakil mereka dalam menjalankan roda pemerintahan.


Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sendiri sudah dipastikan akan mencoblos di TPS 41 Kampung Curug, RT 02/04, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Polisi Resor (Polres) Bogor pun akan menyiapkan personel tambahan guna mengamankan lokasi TPS tersebut.

"Karena itu TPS memang yang masuk menjadi atensi pengamanan kita," jelas Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky Pastika Gading, usai apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/4). "Disitu tentu pengamanan kita tambah."

Meski demikian, hingga saat ini di lokasi TPS 41 sendiri belum terlihat adanya persiapan pendirian tenda. Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan Wahyudin.

"Ya sudah dipastikan Pak Prabowo mencoblos di TPS 41," ujar Kompol Wawan. "Saat menuju ke lokasi rencananya akan menggunakan atau naik kuda ke TPS."

Kompol Wawan menjelaskan bahwa pihaknya akan mengkonsentrasikan pengamanan di TPS 41. Polisi bahkan telah mengusulkan agar TPS 39 dan TPS 40 yang biasanya berjauhan agar mendekat guna mengantisipasi kekurangan surat suara.

"Itu untuk mem-backup," jelas Kompol Wawan. "Karena seperti pengalaman pemilu sebelumnya, di TPS tempat pak Prabowo nyoblos, banyak wartawan dari Jakarta yang meliput ikut mencoblos disitu, sehingga sempat tejadi kekurangan surat suara."

Di sisi lain, beberapa figur publik Indonesia yang berada di luar negeri telah menggunakan hak suara mereka dan antusias dalam menyambut pesta demokrasi. Mulai dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mencoblos di Osaka, hingga aktris Acha Septriasa yang telah mencoblos di Sydney.

You can share this post!

Related Posts
Loading...