Kris Jenner Blak-Blakan Ungkap Tarif Endorse Keluarga Kardashian, Siapa Paling Mahal?
Getty Images
Selebriti

Meski tak memberikan angka spesifik yang menjadi besaran tarif endorse anak-anaknya, namun Kris mengklaim bahwa sekali unggahan harganya mencapai miliaran rupiah.

WowKeren - Menjadi keluarga selebriti papan atas tentunya memiliki keuntungan tersendiri. Tak hanya popularitas, sejumlah merek brand ternama pun pastinya berlomba-lomba untuk menggunakan jasa para selebriti tersebut guna mempromosikan produk mereka lewat media sosial, yang sering disebut dengan istilah endorse.

Salah satu keluarga selebriti yang paling sering menjadi sasaran endorse adalah klan Kardashian. Seiring dengan banyaknya jumlah followers mereka di akun media sosial, tentunya tak heran kalau tarif endorse keluarga Kardashian mencapai angka yang sangat fantastis, bahkan mampu mencapai miliaran rupiah.


Dilansir People pada Senin (15/4), hal ini diungkapkan langsung oleh sang momager, Kris Jenner. Saat diundang dalam acara "CBS Sunday Morning" akhir pekan ini, ibu enam anak tersebut secara blak-blakan membahas masalah tarif endorse anak-anak perempuannya. Mulai dari Kourtney Kardashian, Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, serta Kylie Jenner.

"Anak-anak perempuanku terus-menerus mendapatkan tawaran untuk memposting sesuatu untuk perusahaan atau merek di media sosial," ungkap Kris. "Mereka memiliki biaya untuk sebuah posting, atau untuk sebuah stories, untuk Facebook, hingga jadwal untuk posting."

Kris memang tak lantas memberikan angka spesifik yang menjadi besaran tarif endorse anak-anaknya. Namun ibu enam anak ini mengklaim bahwa sekali unggahan harganya mencapai enam digit, atau ratusan ribu dolar. Jika dikonversikan ke rupiah, nominal tersebut tentu saja mencapai miliaran.

Lebih lanjut, Kris juga menambahkan bahwa tarif tersebut juga tergantung pada produk yang diunggah. "Kadang-kadang, seperti Kim atau Kylie, mereka tergantung pada (produk) apa itu sebenarnya," imbuhnya. "Jika penawaran dari produk farmasi, sesuatu yang akan kamu minum, atau telan, atau memakai tubuh, maka harganya naik."

Meski tak mengucapkan angka pasti, namun menurut data Instagram Rich List yang dirilis oleh Hopper Hq, Kylie menempati posisi sebagai selebriti dengan tarif endorse tertinggi di Instagram sejak 2018 lalu. Tercatat, bungsu Kardashian-Jenner itu mampu meraup nominal sebesar USD 1 Juta (sekitar Rp 14,2 miliar) untuk sekali unggahan.

Sementara sang kakak, Kim Kardashian, berada di urutan ke-4. Istri Kanye West ini memasang tarif USD 720 ribu (sekitar Rp 10,4 miliar). Kemudian Kendall menyusul di posisi 10 dengan tarif endorse USD 500 ribu (sekitar Rp 7 miliar), serta Khloe yang berada tepat di bawahnya dengan USD 480 ribu (sekitar Rp 6,8 miliar).

You can share this post!

Related Posts
Loading...