Film 'The Voyage of Doctor Dolittle' Lakukan Syuting Ulang, Jadwal Rilis Kembali Diundur?
Universal Pictures
Film

Pihak Universal Pictures telah melakukan proses reshoot dan mengontrak sutradara baru untuk menggarap film ini, yakni Jonathan Liebesman yang dikenal usai membesut 'Teenage Mutant Ninja Turtles'.

WowKeren - Pada bulan Oktober 2018 lalu, Universal Pictures telah mengumumkan pengunduran jadwal rilis film "The Voyage of Doctor Dolittle". Film reboot yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. ini harus diundur dalam waktu yang cukup lama, yakni sembilan bulan.

Awalnya, film yang juga dibintangi oleh Selena Gomez tersebut dijadwalkan untuk tayang pada 12 April 2019, namun diundur hingga 17 Januari 2020. Kini, laporan terbaru menyebut bahwa pihak studio telah melakukan proses reshoot dan mengontrak sutradara baru untuk menggarap film ini, yakni Jonathan Liebesman yang dikenal usai membesut "Teenage Mutant Ninja Turtles".


Dilansir The Holloywood Reporter pada Senin (15/4), terkait proses syuting ulang ini pihak Universal Pictures kembali memundurkan jadwal rilis "The Voyage of Doctor Dolittle". Laporan terbaru menyebut bahwa film ini akan dirilis pada bulan April 2020 mendatang.

Sebelumnya proyek film dengan bujet USD 175 juta (sekitar Rp 2,4 triliun) ini telah selesai dikerjakan oleh sutradara Stephen Gaghan. Namun belum diketahui apa alasan pihak produksi untuk mengganti sang sutradara.

Proses pengambilan reshoot itu memakan waktu hingga 21 hari dan butuh lebih banyak pekerjaan untuk proses pasca-produksi. Stephen Gaghan juga berada di lokasi dan dilibatkan dalam proses itu, meski filmnya mendapat perombakan sedikit dari sutradara Adam McKay.

"The Voyage of Doctor Dolittle" sendiri didasarkan pada buku anak-anak klasik tahun 1920-an karya Hugh Lofting, Voyage of Doctor Dolittle. Film ini akan mengisahkan Robert Downey Jr. yang berperan sebagai dokter eksentrik dengan kemampuan luar biasa untuk berkomunikasi dengan hewan.

Karakter Doctor Dolittle pertama kali hadir di layar lebar pada tahun 1967 dengan menggunakan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Richard Fleischer dengan naskah yang ditulis oleh Leslie Bricusse.

Terlepas dari hal tersebut, "The Voyage of Doctor Dolittle" sendiri menghadirkan sederet aktris dan aktor papan atas untuk terlibat di dalamnya. Selain Robert dan Selena, film ini juga menggaet Tom Holland, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Antonio Banderas, serta Michael Sheen.

You can share this post!

Related Posts
Loading...